Sukses

5 Potongan Rambut Paling Cocok untuk Wanita di Atas 40 Tahun

Simak seperti apa potongan rambut yang cocok untuk wanita di usia 40 tahun ke atas.

Liputan6.com, Jakarta Rambut menjadi mahkota bagi wanita. Begitulah kata pepatah. Sehingga tak heran, jika wanita cukup memperhatikan potongan rambutnya.

Potongan rambut biasanya disesuaikan dengan bentuk wajah dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Namun seiring bertambahnya umur, wanita kerap kali dipusingkan dengan persoalan potongan rambut. Takut merasa tidak cocok apalagi karena sudah hampir memasuki usia senja.

Meski sudah berumur lebih dari 40 tahun, bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya dengan potongan rambut kekinian. Dilansir dari Purewow pada Selasa (1/5/2018), Anda bisa mencoba lima jenis potongan rambut berikut ini.

1. Panjang dan layered

Jika Anda begitu identik dengan rambut panjang semasa muda, bukan berarti Anda kehilangan itu semua di usia 40 tahun. Meski rambut panjang Anda sudah menipis, Anda bisa menggunakan potongan rambut panjang Anda dengan sedikit layer. Sehingga menyamarkan kepadatan yang hilang pada rambut Anda. Jangan lupa semprotan texturizing spray sehingga rambut Anda lebih bertekstur dan bervolume.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bob bergelombang

Seiring dengan menipisnya rambut, membuat rambut Anda kehilangan elastisitasnya di usia 40 tahun. Sehingga akan lebih mudah patah saat stress. Anda bisa menggunakan potongan rambut bob yang bergelombang untuk memberi efek bounchy pada rambut dengan gaya yang alami. Selain itu, potongan ini akan memberi penuh di bagian bawah.

3. Modern shag

Potongan rambut shaggy sempat populer. Di usia 40 tahun, Anda bisa menggunakan potongan shaggy dengan sentuhan yang lebih modern. Potongan ini tidak hanya memberikan efek trendi namun juga memberi kepenuhan di sekeliling rambut. Terlebih dengan modern shag ini diaplikasikan pada potongan rambut yang pendek.

3 dari 3 halaman

4. Bob dengan lekukan

Ada dua alasan mengapa wanita di atas 40 tahun patut mencoba potongan rambut ini. Yang pertama, karena potongan ini menutupi semua garis halus di dahi. Yang kedua, potongan bob ini juga mengingatkan pada Anna Wintour yang merupakan editor ternama dari majalah Vogue.

5. Curly pixie

Memangkas rambut menjadi curly pixie tidak hanya meringankan rutinitas pagi Anda namun juga membuat rambut lebih sehat dan lebih bersinar. Karena berbagagi kerusakan yang terjadi pada rambut akan hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.