Sukses

4 Bahan Alami Atasi Bulu Mata Rontok

Berikut empat bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai bahan mengatasi bulu mata yang rontok.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah merasa khawatir dengan bulu mata yang rontok. Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan perawatan bulu mata sendiri di rumah. Caranya tidak sulit, hanya dengan memanfaatkan bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (26/4/2018) terdapat beberapa bahan alami yang dapat mengurasi kerontokan pada bulu mata. Lantas apa saja bahan alami tersebut, berikut empat cara mudah mengatasinya.

1. Teh hijau

Menggunakan teh hijau adalah salah satu cara efektif untuk membuat bulu mata lebih panjang dan lebat. Teh hijau dapat merangsang pertumbuhan bulu mata sehingga mengurangi kerontokan bulu mata. Persiapkan teh hijau kental dan dinginkan. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada bulu mata Anda. Tunggu selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santan kelapa

2. Santan kelapa

Karena kaya akan lemak baik dan protein, santan kelapa menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk digunakan dalam perawatan bulu mata rontok. Aplikasikan santan kelapa pada bulu mata Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih bercahaya dan tumbuh lebih kuat. Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan kapas dan biarkan selama 10 menit kemudian basuh dengan air dingin.

 

3 dari 4 halaman

Lidah buaya

3. Lidah buaya

Menggunakan lidah buaya untuk bulu mata yang rontok adalah salah satu cara terbaik. Vitamin dan protein yang terkandung pada lidah buaya dapat menutrisi, menghidrasi, hingga melembapkan area mata dalam waktu yang lama. Sehingga bulu mata Anda yang rontok dapat berkurang. Gunakan kuas maskara yang tidak terpakai lagi untuk mengaplikasikan lidah buaya pada bulu mata Anda. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari dan lihat hasilnya, bulu mata yang rontok secara perlahan berkurang.

4 dari 4 halaman

Minyak zaitun

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya sebagai bahan alami membuat bulu mata tumbuh lebih baik dan menjaganya dari kerontokan. Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun ini pada bulu mata menggunakan kuas maskara yang tidak digunakan lagi. Lakukan perawatan ini sesaat sebelum tidur, dan ulangi setiap malam dalam beberapa bulan Anda dapat melihat hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.