Sukses

Karakter Kartun Hua Mulan dalam Koleksi Fashion Natalia Kiantoro

Berikut koleksi fashion dari Natalian Kiantoro yang terinspirasi dari sosok kartun Hua Mulan

Liputan6.com, Jakarta Insirasi fashion bisa datang dari mana saja. Desainer muda Natalia Kiantoro mengambil inspirasi unik dari karakter kartun Hua Mulan. Karakter pahlawan wanita legendaris yang berasal dari China ini menjadi inspirasinya dalam koleksi Fall/Winter 2018 bertajuk A Hero Inside All of Us.

Melalu koleksi fashion ini Natalia Kiantoro menggambarkan sosok wanita feminis yang mandiri dan bebas. Koleksi ini menggambarkan wanita yang berhak memiliki kesetaraan gender dan kebebasan.

"Karakter Hua Mulan sangat menginspirasi saya. Mulai dari gaya berpakaian hingga pemikirannya sebagai tokoh kaum feminis saya tuangkan dalam koleksi kali ini. Banyak pesan yang ingin disampaikan melalui koleksi ini, seperti apa wanita feminis sesungguhnya," kata Natalia Kiantoro kepada Liputan6.com di Senayang City, Jakarta pada Sabtu (21/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inpirasi fashion dari karakter kartun Hua Mulan

Dalam koleksi ini, Natalia menggambarkan feminis bukanlah gerakan anti laki-laki. Namun bagaimana bisa saling membantu satu sama lain seperti yang telah dilakukan Hua Mulan dalam sejarahnya.

3 dari 3 halaman

Inpirasi fashion dari karakter kartun Hua Mulan

Penggunaan cutting yang tegas dan warna bold memberikan kesan maskulin. Sementara material dan layer memberikan kesan lembut layaknya seorang wanita. Dalam koleksi ini Natalia memadukan sejarah dan perkembangan modern menjadi sebuah kekuatan dan kepercayaan diri seorang wanita. Koleksinya ini dipamerkan pada pagelaran mode tahunan Fashion Nation 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.