Sukses

Kunci Nadine Chandrawinata Lanjutkan Perjuangan Kartini di Masa Kini

Bagi Nadine Chandrawinata, melakukan perjalanan berpetualang tak hanya menyenangkan tetapi juga dapat memberikan manfaat untuk memberdayakan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Nadine Chandrawinata, melakukan perjalanan berpetualang tak hanya menyenangkan tetapi juga dapat memberikan manfaat untuk memberdayakan. Dalam melakukan semua itu, kenyamanan baginya juga merupakan suatu keharusan.

Tanggal 21 April merupakan hari yang istimewa bagi wanita Indonesia untuk mengenang kontribusi dari Raden Ajeng Kartini, seorang wanita berpengaruh yang telah berjuang untuk emansipasi wanita di Indonesia.

Kartini terkenal dengan perjuangannya dalam memberikan hak bagi perempuan untukmengenyam pendidikan di saat perempuan Indonesia tidak memiliki hak tersebut pada masa itu. Terima kasih kepada Kartini, wanita Indonesia kini juga dapat menggapai pendidikan setinggi-tingginya.

Di berbagai karir dan profesi, wanita Indonesia masa kini dapat memiliki kesempatan yang sama dengan pria untuk melakukan banyak hal dalam hidup. Kini, kita dapat melihat banyak wanita Indonesia telah menganut esensi dari peran Kartini. Salah satunya adalah Nadine Chandrawinata.

Selain menyandang predikat Puteri Indonesia pada tahun 2005, Nadine juga dikenal dengankegiatannya baik di dalam maupun luar negeri sebagai aktivis lingkungan hidup. Ia mendirikan yayasan Sea Soldier untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan, dengan mengorganisir kampanye, talk show, dan kegiatan lainnyaseputar lingkungan.

Nadine berbagi keindahan Indonesia yang dilihatnya selama perjalanannya untukmeningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam. Dengan kehidupannya yang aktif dan bepergian dari satu tempat terpencil ke tempat lainnya, Nadine akrab dengan cuaca yang tak terduga. Tidak peduli apa pun cuacanya, Nadine Chandrawinata tetap siap danaktif menjalankan segala kegiatannya. Ia selalu siap terguyur hujan ataupun dihadapkan dengan cuaca yang panas dan lembap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Nadine Chandrawinata Lanjutkan Perjuangan Kartini di Masa Kini

"Apapun cuacanya, saya harus tak terhentikan. Oleh karena itu akan terasa jauh lebihmudah untuk menghadapi cuaca yang tidak bersahabat ketika saya memakai pakaian dalam yang berkualitas. Saya menemukannya di AIRism dari UNIQLO, pakaian dalam fungsional yang inovatif yang selalu saya kenakan dibawah pakaian saya yang membuat saya tetap kering dan nyaman sepanjang hari," ujar Nadine dari keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (20/4/2018).

Baru-baru ini Nadine bersama dengan rekan-rekan pencinta lingkungan lainnya merayakanulang tahun ketiga dari Sea Soldier. Melalui yayasan ini, ia mengajak masyarakat untuk menerapkan tindakan-tindakan yang baik untuk lingkungan.

 

3 dari 3 halaman

Kunci Nadine Chandrawinata Lanjutkan Perjuangan Kartini di Masa Kini

"Saya akan melakukan roadshow ke banyak kota di Indonesia bersama dengan Sea Soldier. Sebagai seorang wanita, ditengah padatnya kegiatan dengan mobilitas tinggi, penampilan yang menarik juga merupakan hal yang penting. Dengan AIRism UNIQLO saya dapat selalu terlihat menarik karena AIRism sangat serbaguna. Saya dapat memadukan AIRism dengan gaya apapun sehingga saya tidak perlu mengemas terlalu banyak pakaian selama perjalanan saya. Memiliki fitur anti-bau, saya juga terus merasa segar dan percaya diri bahkan setelah menjalani hari yang panjang," tutur Nadine.

AIRism adalah salah satu produk unggulan dari UNIQLO dengan teknologi Jepang. Produk ini menawarkan Anda cara yang mudah dan nyaman untuk menggunakan innerwear. Bahan inovatif dan breathable dari AIRism ini melepaskan panas dan kelembapan dan beradaptasi dengan kondisi apapun di bawah pakaian untuk menjaga kenyamanan Anda melakukan kegiatan sehari-hari dengan cuaca tropis di Indonesia. AIRism dapat ditemukan di seluruh toko UNIQLO di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.