Sukses

Kebaya Lebih Menawan dengan Gaya Makeup Atiqah Hasiholan

Jakarta Kebaya merupakan busana nasional yang kerap dipakai dalam berbagai kesempatan. Misalnya untuk menghadiri pernikahan, wisuda, atau pada momen Hari Kartini. 

Terkadang, saat sudah tahu mau memakai kebaya yang mana, kebanyakan perempuan mengaku suka bingung harus makeup seperti apa. Biasanya, makeup yang salah malah buat tampilan kebaya jadi terlihat menor atau tua.

Kunci andalannya adalah dengan menentukan tone warna kebaya yang dipilih. Lalu, aplikasikan makeup yang warnanya senada dengan pilihan warna kebaya. 

Atau bisa juga aplikasikan makeup dari inspirasi seleb-seleb yang memakai kebaya. Salah satunya adalah Atiqah Hasiholan.

Di Instagram, istri aktor Rio Dewanto ini memperlihatkan foto dirinya dalam balutan kebaya serta makeup sentuhan vintage yang diambil dari gaya retro perempuan Indonesia di era 50-60an. Hal ini terutama dilihat dari gaya sanggulnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebaya Lebih Menawan dengan Gaya Makeup Atiqah Hasiholan

Makeup artist Obby yang berhasil memberikan aksen elegan pada riasan Atiqah Hasiholan ketika memakai kebaya. Tidak ribet, tampilan makeup Atiqah pun lebih terkesan natural dan cenderung mengekspos kecantikan alaminya. 

3 dari 3 halaman

Kebaya Lebih Menawan dengan Gaya Makeup Atiqah Hasiholan

Soft smoky eyes dari bauran eyeshadow gelap di ujung mata memberi kesan mata lebih berkarakter. Highlight di bawah mata dan dagu seketika memberi tampilan wajah lebih bercahaya. Nude lips pun melengkapi riasan yang penuh dengan sapuan bronzer ini.

Sekaligus menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April, makeup dan gaya rambut Atiqah ini bisa ditiru untuk acara-acara resmi hari itu.

 

Reporter: Monica Dian

Sumber: Fimela.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.