Kebaya Lebih Menawan dengan Gaya Makeup Atiqah Hasiholan

pada 18 Apr 2018, 13:41 WIB
[Bintang] Pakai Kebaya Lebih Elegan dengan Makeup Andalan Atiqah Hasiholan Ini

Jakarta Kebaya merupakan busana nasional yang kerap dipakai dalam berbagai kesempatan. Misalnya untuk menghadiri pernikahan, wisuda, atau pada momen Hari Kartini. 

Terkadang, saat sudah tahu mau memakai kebaya yang mana, kebanyakan perempuan mengaku suka bingung harus makeup seperti apa. Biasanya, makeup yang salah malah buat tampilan kebaya jadi terlihat menor atau tua.

Kunci andalannya adalah dengan menentukan tone warna kebaya yang dipilih. Lalu, aplikasikan makeup yang warnanya senada dengan pilihan warna kebaya. 

Atau bisa juga aplikasikan makeup dari inspirasi seleb-seleb yang memakai kebaya. Salah satunya adalah Atiqah Hasiholan.

Di Instagram, istri aktor Rio Dewanto ini memperlihatkan foto dirinya dalam balutan kebaya serta makeup sentuhan vintage yang diambil dari gaya retro perempuan Indonesia di era 50-60an. Hal ini terutama dilihat dari gaya sanggulnya.

2 of 3

Kebaya Lebih Menawan dengan Gaya Makeup Atiqah Hasiholan

[Bintang] Pakai Kebaya Lebih Elegan dengan Makeup Andalan Atiqah Hasiholan Ini
Seperti apa makeup yang pantas dipasangkan dengan kebaya? Atiqah Hasiholan berikan inspirasinya.

Makeup artist Obby yang berhasil memberikan aksen elegan pada riasan Atiqah Hasiholan ketika memakai kebaya. Tidak ribet, tampilan makeup Atiqah pun lebih terkesan natural dan cenderung mengekspos kecantikan alaminya. 

3 of 3

Kebaya Lebih Menawan dengan Gaya Makeup Atiqah Hasiholan

[Bintang] Salma Putri Dewanto
Sama seperti sang ibu, Atiqah, Salma juga memakai dress berwarna hijau dengan head piece bunga-bunga di kepalanya. Kali ini Salma tersenyum semringah menggemaskan. (Instagram/salmajihane.putridewanto.fb)

Soft smoky eyes dari bauran eyeshadow gelap di ujung mata memberi kesan mata lebih berkarakter. Highlight di bawah mata dan dagu seketika memberi tampilan wajah lebih bercahaya. Nude lips pun melengkapi riasan yang penuh dengan sapuan bronzer ini.

Sekaligus menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April, makeup dan gaya rambut Atiqah ini bisa ditiru untuk acara-acara resmi hari itu.

 

Reporter: Monica Dian

Sumber: Fimela.com 

Lanjutkan Membaca ↓