Sukses

Asupan untuk Ciptakan Rambut Sehat dan Indah

Berikut cara optimal untuk dapatkan rambut sehat dan indah.

Jakarta Kadang jengkel punya rambut susah diatur. Di-blow, jadi kering, tanpa blow rambut terbang ke mana-mana. Atau mungkin ada juga yang bermasalah karena sering lepek dan berminyak, sehingga membuat penampilan tidak prima. Namun ternyata, masalah-masalah itu datang karena kita yang tidak mencukupi asupan vitamin yang penting untuk rambut. Padahal, itu sangat esensial supaya kita bisa memiliki rambut yang cantik dan juga sehat.

Asupan makanan sehari-hari juga memiliki peran besar untuk memiliki rambut sehat. Jika biasanya kita mengonsumsi makanan asal-asalan, mulai hari ini ubah menjadi kebiasaan baik, ya. Konsumsi makanan yang mengandung zat-zat ini agar rambut kita selalu sehat dan berkilau.

Vitamin A

Vitamin ini tidak hanya bagus untuk mata, tapi juga untuk kulit kepala. Jika ingin kulit kepala sehat dan tak mudah iritasi, sayuran seperti tomat dan wortel yang kaya dengan Vitamin A bisa kita konsumsi tiap hari, baik dalam bentuk sayuran olahan, mentah atau jus segar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air

Air memiliki banyak manfaat untuk rambut. Tidak hanya kulit tubuh yang jadi lembut jika kebutuhan air putih tercukupi, rambut juga, lho. Ingin punya rambut lembut dan indah? Delapan gelas air tiap hari menjadi solusinya.

Protein

Salah satu zat terpenting untuk rambut adalah protein. Agar rambut tetap sehat dan terus tumbuh subur, nutrisi ini sangat diperlukan. Kacang-kacangan seperti kedelai, almond dan mete yang mengandung protein tinggi serta ikan tuna yang lezat juga baik untuk suplai protein dalam tubuh kita.

3 dari 3 halaman

Zinc

Kenapa zinc sangat dibutuhkan oleh rambut? Ternyata, zat ini dapat mencegah kerontokan rambut. Buat yang bermasalah dengan rambut rontok, konsumsi kerang dan makanan lain yang mengandung zinc. Hal ini diyakini mampu untuk mengatasi kerontokan rambut dari dalam.

Rasanya sayang jika sudah menggunakan perawatan rambut yang cocok tapi tidak diimbangi dengan asupan vitamin dari dalam tubuh, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.