Sukses

Trik Cerdas Menghapus Sisa Glitter pada Pakaian dan Kulit Tubuh

Bersihkan sisa glitter pada pakaian dan kulit tubuh dengan tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pastinya akan sangat menjengkelkan ketika glitter sisa pesta semalam masih menempel pada pakaian hingga kulit tubuh  Anda. Terlebih jika Anda telah berusaha untuk menghilangkanya dengan bantuan air.

Dilansir dari Fashionlady, Jumat (13/04/18), berikut trik cerdas yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas glitter baik pada pakaian dan kulit tubuh.

Pada pakaian

Beberapa ahli menyarankan untuk menggunakan hair spray agar glitter yang tumpah pada gaun dapat lebih mudah dibersihkan. Anda juga bisa menghilangkannya dengan bantuan rol kain yang ditempelkan pada gaun yang terkena glitter lalu gunakan aerosol hairspay, biarkan hingga kering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Pada Kulit Tubuh

Saat kulit berkeringat, glitter akan semakin susah untuk dibersihkan. Cara yang paling ampuh adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa yang dipadatkan atau dihangatkan. Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit tubuh yang terkena glitter dengan gerakan memutar hingga glitter berjatuhan.

Terakhir bilas kulit Anda dengan menggunakan sabun hingga bersih. Selain menggunakan minyak kelapa, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lotion atau makeup remover yang dioleskan dengan menggunakan kapas basah atau tisu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pada kuku

Cat kuku dengan aksen glitter memang sangat sulit untuk dibersihkan, tanpa merusak kuku. Namun Anda bisa mencoba merendam bola-bola kapas pada cairan aseton, taruh pada bagian kuku yang akan dibersihkan lalu bungkus dengan menggunakan aluminium foil selama 5 menit. Voila! Kuku Anda akan terlihat bersih tanpa mengalami kerusakan.

 

3 dari 3 halaman

Wajah

Wajah merupakan bagian kulit yang sangat sensitif, oleh sebab itu Anda harus berhati-hati dalam membersihkan sisa glitter pada wajah agar tidak membuat kulit iritasi. 

Anda bisa memanfaatkan minyak alami seperti minyak zaitun atau baby oil yang digosokkan dengan gerakan melingkar secara lembut pada wajah.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.