Sukses

Kenalan dengan Abel Cantika, Beauty Blogger Nominator XYZ Day

Abel Cantika jadi salah satu selebgram dan beauty vlogger yang kerap diundang brand kosmetik ke event luar negeri

Liputan6.com, Jakarta Abel Cantika merupakan selebgram dan beauty blogger yang patut diperhitungkan. Berbagai review dan karyanya selalu mendapat apresiasi bagi penikmat dunia kecantikan. 

Hingga saat ini channel YouTube Abel sudah memiliki lebih dari 329 ribu subscriber. Setiap video tutorial makeup ataupun review produk yang diunggahnya selalu ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan kali.

Memulai kariernya di YouTube sejak tahun 2015 lalu, dara cantik kelahiran 19 Agustus 1995 ini selalu menyajikan video-video keren di channel-nya. Ragam tutorial makeup pun pernah dilakukan Abel, mulai dari yang natural dan sweet hingga riasan bold yang seksi.

Lantas seperti apa sih sosok wanita bernama asli Raden Roro Nabila Putri Cantika ini? Daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Punya popularitas dan bakat di dunia makeup, tak heran jika Abel menerima banyak tawaran. Beberapa waktu lalu, ia bahkan terpilih menjadi salah satu beauty vlogger yang diundang ke New York Fashion Week untuk Runway to Sideway bersama Maybelline. Tak hanya seorang diri, Abel juga ditemani Tasya Farasya, Sarah Ayu, dan Ryan Ogilvy.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langganan Diundang Brand Kosmetik

Nggak cuma itu saja, Abel juga sempat diundang ke acara launching produk kolaborasi Maybelline bersama Gigi Hadid di Tokyo, Jepang. Di event itulah ia akhirnya bisa pose selfie bareng supermodel cantik yang karirnya sedang memuncak saat ini.

Tak hanya Maybelline, Abel juga kerap menjalin kerja sama dengan brand-brand makeup lokal seperti Wardah, Make Over, Emina, dan masih banyak lagi. Berkecimpung di dunia kecantikan sesuai dengan impiannya selama ini, Abel benar-benar menikmati kerja dan hobinya di saat yang bersamaan.

Jika bicara soal makeup, kemampuan Abel memang sudah tak perlu diragukan lagi. Lewat berbagai fotonya di Instagran, kamu bisa melihat dengan jelas bagaimana riasan wajah Abel yang selalu flawless dan sempurna.

Terbilang perfeksionis soal makeup-nya, Abel sendiri lebih suka riasan makeup yang tetap meninggalkan kesan natural. Foundation dengan hasil dewy finish, lipstik nude, dan highlighter yang on point menjadi aspek makeup yang paling difavoritkan olehnya.

Nggak cuma makeup, selera fashion Abel Cantika juga patut diacungi jempol. Setiap foto OOTD yang diunggah dalam akun Instagram-nya kerap membuat para fans dan follower-nya takjub dan menjadikan Abel sebagai sumber inspirasinya ketika berpose di depan kamera.

Jago banget soal padu-padan fashion, Abel juga selalu memperlihatkan pose terbaiknya bak seorang model profesional. Ditambah dengan makeup dan gaya rambut badai seperti ini, nggak heran kenapa Abel begitu hits di Instagram bukan?

3 dari 3 halaman

Si Sulung Yang Begitu Dekat Dengan Adik-Adiknya

Abel akrab dengan 2 adik laki-lakinya yang bernama Aditya Harivonda (Adit) dan Arief Meivio Bahari (Aip). Lewat Instagram dan juga YouTube-nya, mereka kerap memperlihatkan kedekatan dan betapa kompaknya hubungan mereka.

Sayangnya netizen kerap dibuat penasaran ketika sosok ayah mereka tak pernah muncul di video ataupun foto yang diunggah di media sosial. Lewat video Q&A, Abel, Adit, dan Aip pun menjelaskan jika ternyata orangtua mereka sudah berpisah dan saat ini ketiganya hanya tinggal bersama sang mama.

Well, Abel Cantika sendiri merupakan salah satu nominasi di ajang XYZ Day Awards 2018 lho. Kalau kamu fans beratnya dan pengin dukung Abel, yuk ikutan vote dia supaya bisa jadi pemenang dalam XYZ Day Awards pada 25 April 2018 mendatang.

Reporter: Soraya 

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.