Tutorial Makeup Simpel ala Korea untuk Sehari-hari

Oleh Lakupon pada 12 Apr 2018, 08:15 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 08:15 WIB
Makeup Korea
Perbesar
Makeup Korea

Liputan6.com, Jakarta Makeup Korea kini menjadi tren di kalangan wanita muda. Tampilan artis Korea dengan makeup yang khas ini membuat banyak orang ingin juga mencobanya. Salah satu ciri khas makeup Korea adalah natural dan tidak berlebihan. Anda bisa terlihat tetap cantik dengan riasan minimal untuk sehari-hari atau berpergian formal. Nah, berikut tips dan trik yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan makeup korea.

Trik Makeup Korea

1. Dewy Skin

Complexion yang dibuat untuk menampilkan kulit wanita Korea adalah glowing. Kulit yang glowing dan tampak sehat menjadi salah satu trik untuk mendapatkan makeup ala Korea. Ganti foundation Anda dengan air cushion. Cushion sebenarnya seperti foundation namun ditempatkan pada wadah seperti bedak dengan spons yang mampu mengeluarkan cairan foundation. Cushion dipilih karena lebih ringan dan didesain untuk look yang dewy atau glowing.

2. Alis Mata Lurus

Salah satu ciri khas makeup Korea terletak pada alis matanya. Untuk mendapatkan tampilan alis mata yang lurus, maka Anda bisa ikuti langkah berikut:

• Gunakan brush untuk concealer, lalu hapus ujung alis dengan concealer.

• Tunggu agak kering lalu ratakan.

• Lalu, gambar ujung alis mengarah lurus dengan pensil alis dan buar senatural mungkin.

3. Kantung Mata Palsu

Disaat riasan lain berusaha menutupi kantung matanya, justru makeup ini membuat ilusi kantung mata yang dinamakan Aegyo Sal. Kantung mata buatan ini akan memberikan kesan imut pada riasan sehingga tampak lebih muda. Begini cara mengaplikasinnya:

• Gunakan highliter atau eyeshadow yang terang di bawah garis mata bawah.

• Lalu, gunakan cotton bud atau brush kecil untuk membuat lekukan kantung mata dengan eyeshadow berwarna cokelat.

2 dari 3 halaman

Tutorial Makeup Simpel ala Korea untuk Sehari-hari

Halloween Sudah Dekat, Ini Inspirasi Makeup Seram Layak Coba
Perbesar
Inspirasi makeup ini bisa membuat Anda tampil seram sekaligus mengesankan saat Helloween. (iStockphoto)

4. Puppy Eyeliner

Eyeliner ala Korea juga berbeda karena dibuat tidak berlebihan. Cukup aplikasikan eyeliner tipis di dekat garis mata kelopak. Eyeliner tidak perlu dibuat cat eye.

5. Highlighter

Cukup aplikasinya highlighter di tulang pipi tipis-tipis untuk menambah efek glowing pada kulit.

6. Blush On

Dibandingkan blush on pink, makeup Korea lebih suka menggunakan blush on berwarna orange atau peach untuk kulit yang tampak lebih segar.

3 dari 3 halaman

Tutorial Makeup Simpel ala Korea untuk Sehari-hari

Makeup
Perbesar
Bosan dengan tampilan makeup yang itu-itu saja? Yuk wujudkan riasan makeup mata dramatis dalam 5 menit dengan teknik riasan yang praktis. (Foto: Istockphoto)

7. Gradien Lips/Ombre

Penggunaan lipstik pada makeup korea tampak berbeda karena membuat warnanya menjadi gradasi. Gunakan dua warna lipstik yaitu warna kulit dan warna terang. Basuhkan warna kulit di pinggiran bibir lalu warna terang ke bagian dalam bibir.

Makeup korea ini sangat cocok untuk wajah Asia. Karena pengaplikasiannya ringan, tipe makeup seperti ini banyak disukai orang dan cocok untuk makeup sehari-hari. Menggunakan makeup ala Korea seperti ini juga akan memberikan kesan muda dan segar pada wajahmu. Semoga tutorial singkat ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk merias wajah semakin cantik. Selamat mencoba.

Jika Anda mencari MUA untuk wisuda, bridesmaid, pesta, dan lain-lain, Anda bisa cek di Lakupon dengan diskon hingga 45 persen DISINI.

Lanjutkan Membaca ↓