Sukses

Cerahkan Ketiak dengan 6 Bahan Alami Ini

Berikut empat bahan alami untuk mencerahkan ketiak hitam.

Liputan6.com, Jakarta Area ketiak yang kusam dan hitam dapat membuat Anda kurang pecaya diri. Terlebih dalam menggunakan busana favorit tanpa lengan. Berbagai cara bisa dilakukan mulai dari yang alami hingga laser di klinik kecantikan.

Namun, jika memilih menggunakan cara tradisional, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (9/4/2018), berikut enam bahan alami yang membantu Anda mencerahkan ketiak.

1. Scrub gula dan minyak kelapa

Kulit mati yang menumpuk menjadi salah satu penyebab ketiak hitam. Melakukan eksfoliasi secara rutin dapat membuatnya terlihat lebih cerah. Anda bisa menggunakan campuran gula dan minyak kelapa sebagai scrub. Gosokkan pada area ketiak dengan lembut dan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kentang

2. Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk mengelupaskan kulit mati. Tempelkan irisan kentang pada bagian ketiak. Biarkan 15-20 menit. Kemudian, lanjutkan dengan menggosokkannya pada area ketiak. Bilas dengan bersih dan lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

3 dari 4 halaman

Lemon

3. Lemon

Lemon mengandung antibakteri dan antiseptik yang dapat mengurangi jamur penyebab ketiak hitam. Lemon juga membantu mencerahkan kulit dengan mengaplikasikannya pada area ketiak kemudian biarkan hingga 10 menit.

4 dari 4 halaman

Susu

4. Susu

Kandungan vitamin dan mineral pada susu dapat melembapkan dan mencerahkan kulit ketiak. Aplikasikan susu murni pada bagian ketiak kemudian biarkan hingga 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat dan lakukan dua kali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.