Sukses

Manfaat Kentang untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut manfaat masker kentang untuk kecantikan kulit wajah yang belum Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Kentang mengandung anti-oksidan dan kaya mineral serta vitamin yang dibutuhkan kulit. Mengonsumsi dan menjadikan kentang sebagai bahan perawatan kecantikan, dipercaya dapat membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Anda bisa membuat masker kentang di rumah. Haluskan kentang kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam semingu untuk hasil akhir wajah yang lebih sehat dan bercahaya.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (9/4/2018), berikut manfaat lainnya menggunakan masker kentang untuk kecantikan kulit yang belum Anda ketahui.

1. Glowing skin

Kulit yang bersinar dan sehat atau yang biasa disebut glowing merupakan impian hampir semua wanita. Kentang mengandung vitamin dan anti-oksidan yang membuat kulit Anda terasa lebih sehat dan lembap.

Campurkan kentang yang telah dihancurkan dengan madu. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan bersih dan lakukan treatment ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat kentang untuk kulit

2. Menghilangkan noda hitam

Selain membuat wajah semakin glowing dan memesona, kentang juga membantu menghilangkan noda hitam di kulit. Buat sendiri masker di rumah dengan mencampurkan jus kentang, air lemon, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan ramuan ini pada wajah untuk menghilangkan noda hitam akibat penuaan dini.

3 dari 3 halaman

Manfaat kentang untuk kulit

3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Kulit yang sering terpapat sinar matahari secara perlahan akan terlihat kusam seperti terbakar. Masker kentang menjadi salah satu cara untuk mendinginkan wajah dan membantu membuatnya cerah kembali. Aplikasikan masker kentang secara rutin dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.