Sukses

Terlalu Seksi, Chanel Dikritik Gunakan Model 16 Tahun

Chanel dikritik warganet karena menggunakan model yang terlalu muda untuk pose yang seksi

Liputan6.com, Jakarta Nama Kaia Gerber semakin eksis di dunia model semenjak ia tampil di iklan Chanel beberapa waktu lalu. Sebagai anak perempuan Cindy Crawford satu-satunya, karier Kaia Gerber sebagai model akan terus berkembang.

Di usianya yang baru 16 tahun, Kaia Gerber sudah melangkahkan kaki di industri fashion melalui beberapa label, seperti Saint Laurent, Prada, Burberry, dan Alexander Wang. Namun, aksi Kaia Gerber di iklan terbaru Chanel ternyata menuai kritik dari para penggemarnya di dunia maya, karena dinilai terlalu seksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpose di Samping Tas Gabrielle

Kaia Gerber berpose di samping salah satu tas terbaru Chanel, Gabrielle. Sesi foto ini diabadikan langsung oleh creative director, Karl Lagerfeld di sebuah apartemen di Paris. Kaia terlihat berbaring di sebuah kursi dengan mengenakan rok yang pendek di atas lutut. Hal inilah dinilai tidak pantas oleh warganet.

Warganet ada yang menduga bahwa Gabrielle Chanel tidak akan setuju jika ia tahu bahwa model muda ini digunakan untuk berpose begitu seksi. Seharusnya Chanel melakukan casting terhadap para modelnya yang berusia 16 tahun. Dengan begitu, produk yang dipromosikan masih terjangkau oleh remaja.

Serius? 16 tahun? Apa yang sebenarnya Anda promosikan?” kata seorang warganet.

3 dari 3 halaman

Ada Warganet yang Pro Chanel

Akan tetapi, ada beberapa penggemar yang membela pilihan Chanel ini. Mereka menilai bahwa tidak ada yang salah dengan citra tersebut. Warganet tersebut menilai bahwa Kaia Gerber tidak telanjang atau melakukan sesuatu yang provokatif secara seksual. Belum ada keterangan dari pihak Chanel terkait hal ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.