Jenis dan Cara Gunakan Masker Wajah yang Tepat

Oleh Meidirasari Putri pada 06 Apr 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 18:53 WIB
Masker

Liputan6.com, Jakarta Masker perupakan perawatan wajah mingguan yang memberikan manfaat untuk kulit wajah. Masing-masing jenis masker memberikan manfaat dan hasil yang berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Untuk Anda yang ingin mencerahkan kulit, dapat menggunakan varian masker yang mengandung citrus. Begitu juga dengan Anda yang menginginkan kulit lebih lembap dan sehat bisa mengunakan masker yang mengandung green tea atau aloe vera.

"Masker ada banyak pilihan. Masing-masing memiliki manfaat sesuai dengan keinginan. Jadi tidak ada salah benar nya dalam memilih masker," kata M. Ihwan Sales and Training Executive Innisfree Indonesia di Central Park, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

 

2 dari 3 halaman

Kandungan Formula Khusus pada Masker

Masker
Ilustrasi masker wajah (iStockphoto/Csaba Toth)

Selain berdasarkan kandungannya, jenis masker juga dibedakan dari formulanya. Ada masker yang berfungsi untuk menutrisi, ada juga untuk memperbaiki tekstur kulit. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajah.

"Masker dari innisfree ada yang memberbaiki pori-pori kulit dan mengangkat sebum, ada juga yang menutrisi agar kulit lebih cerah dan anti aging," kata Ihwan.

Kemudian masker juga dibedakan dari cara penggunannya seperti sheet mask, sleeping mask, dan wash off mask. Masker wash off biasanya digunakan selama 5-10 menit kemudian dibilas. Kemudian sleeping mask, digunakan sebelum tidur hingga pagi hari.

 

3 dari 3 halaman

Masker Kekinian

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan pakai masker wajah (iStockphoto/diego_cervo)

Bagi kaum milenial yang suka hal-hal praktis dan mudah bisa menggunakan sheet mask berbentuk wajah yang instan dan langsung diaplikasikan. Apapun jenis maskernya dianjurkan untuk menggunakan masker dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Penggunaan masker yang tepat untuk hasil maksimal yaitu digunakan rutin dua kali dalam seminggu. Tidak dianjurkan juga setiap hari karena masker bekerja dan bertahan pada kulit selama 3 hari, tidak akan berpengaruh apa-apa jika dipakai setiap hari, bahkan sayang maskernya," tutup Ihwan.

Lanjutkan Membaca ↓