Sukses

Intip Ritual Kecantikan Pagi dan Malam Hari ala Korea

Salah satu rahasia kecantikan wanita dari negeri ginseng ini adalah ritual perawatan kecantikan yang rutin.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cantik terawat ala Korea merupakan impian hampir semua wanita. Salah satu rahasia kecantikan wanita dari negeri ginseng ini adalah ritual perawatan kecantikan yang rutin.

Bagi Anda yang menginginkan kulit cantik dan sehat, hal pertama yang harus diperhatikan kulit dasar. Untuk membuatnya lembap dan bercahaya, Anda bisa melakukan beberapa langkah ritual kecantikan di pagi dan malam hari.

M Ihwan, Sales and Training Executive Innisfree Indonesia mengungkapkan langkah-langkah perawatan kulit ala Korea pagi dan malam hari. Berikut ulasannya yang dirangkum Liputan6.com, Kamis (5/4/2018).

1. Pembersihan

Proses awal adalah pembersihan mulai dari membersihkan makeup dengan susu pembersih hingga facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda.

2. Boosting serum

Setelah membersihkan wajah, kulit akan kehilangan kelembapan sehingga terasa kering. Boosting serum bermanfaat untuk mengembalikan kelembapan kulit sehingga perawatan selanjutnya dapat terserap dengan baik.

3. Toner

Kemudian dilanjutkan dengan Toner untuk memberikan nutrisi pada kulit. Toner juga membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran halus yang menempel di kulit wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intip Ritual Kecantikan Pagi dan Malam Hari ala Korea

4. Essence dan lotion

Langkah selanjutnya mengaplikasikan essence dan lotion yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Anda bisa memilih varian essence dan lotion sesuai dengan kebutuhan dan keinginan seperti kulit cerah, anti aging, atau kulit lembap.

5. Krim pelembap

Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan krim pelembap untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit. Jika boosting serum sebelumnya mengembalikan kelembapan kulit setelah terkikis pembersih wajah, sementara krim pelembap berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.

 

3 dari 3 halaman

Intip Ritual Kecantikan Pagi dan Malam Hari ala Korea

7. Eye cream

Eye cream menjadi ritual perawatan kulit terpenting yang biasa dilupakan. Penampilan Anda kurang sempurna, jika area mata terlihat gelap, kusam, dan berkerut.

8. Sunscreen

Ritual perawatan kulit ini diakhir dengan Sunscreen sebagai lapis terluar melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sinar matahari dapat membuat kulit perlahan rusak. Meski Anda rutin melakukan perawatan wajah, namun melewatkan sunscreen hasilnya tidak akan terlihat maksimal.

Untuk ritual perawatan kecantikan di malam hari, hampir sama dengan ritual pagi, namun Anda tidak perlu menggunakan sunscreen. Dua kali dalam seminggu, setiap malamnya Anda juga bisa menambahkan dengan menggunakan masker wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.