Sukses

Kisah Kehidupan Desainer Fashion, Salvatore Ferragamo yang Terkemas dalam Sebuah Pameran

Sisipkan jadwal untuk melihat pameran terbaru di Museum. Pameran berjudul “Italy in Hollywood” yang menceritakan sepenggal kisah Salvatore Ferragamo akan diselenggarakan pada 24 Mei 2018 sampai 10 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merupakan seorang pencinta dunia fashion yang hendak pergi ke Italia, sisipkan jadwal untuk melihat pameran terbaru di  Museum. Pameran berjudul “Italy in Hollywood” akan diselenggarakan pada 24 Mei 2018 sampai 10 Maret 2019. Pameran tersebut dikuratori oleh Giuliana Muscio dan Stefania Ricci. Melansir halaman Women’s Wear Daily pada Kamis (29/3/18), pameran itu akan fokus pada tahun-tahun di mana fashion desainer Salvatore Ferragamo berada di Santa Barbara, California, pada tahun 1915 hingga 1927.

Pada periode tersebutlah Salvatore Ferragamo bekerja sama dengan sutradara-sutradara Hollywood ternama seperti D.W. Griffith dan Cecil B. DeMille, serta membuka Hollywood Boot Shop di Hollywood Boulevard.

Pada saat itu, desainer asal Italia tersebut dikenal dengan sebutan “shoemaker to the stars” karena klien-kliennya merupakan selebriti papan atas, mulai dari Charlie Chaplin hingga Joan Crawford. Pameran “Italy in Hollywood” diangkat berdasarkan otobiografi Salvatore Ferragamo yang fokus pada beberapa hal, yakni migrasinya ke California dan pengaruh gaya Italia yang dibawa Ferragamo ke Amerika khusunya di dunia produksi film, fashion dan musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hollywood Boot Shop

Tata dekorasi pameran itu akan dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjungnya akan seolah berada di set film. Di sana, para pengunjung akan disuguhkan dengan foto-foto, klip film, busana-busana, serta berbagai kreasi kreatif lainnya. Tak hanya itu, akan hadir pula replika Hollywood Boot Shop yang dibuka oleh Ferragamo pada tahun 1923. Anda pun akan dapat melihat kehidupan Hollywood di tahun 1920an melalui sebuah instalasi video.

 

3 dari 3 halaman

Italy in Hollywood

Pameran “Italy in Hollywood” merupakan kelanjutan dari pameran “1927 the Return to Italy” yang berakhir pada 2 Mei 2018. Dalam sejarah karirnya, perancang Ferragamo pergi dari Italia ke Amerika pada tahun 1915. Ia kemudian kembali ke Italia pada tahun 1927 untuk mendirikan brand Salvatore Ferragamo. Tahun lalu, Salvatore merayakan hari ulang tahunnya yang ke-90.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.