Ini Bentuk Alis Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 29 Mar 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 29 Mar 2018, 18:00 WIB
Alis-Mata
Perbesar
Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Alis menjadi salah satu bagian penting yang sangat mempengaruhi keseluruhan penampilan wajah. Bersyukurlah jika Anda sudah memiliki bentuk alis yang sempurna. Namun, masih banyak wanita yang berhasil mendapatkan bentuk alis yang tepat dan sesuai. 

Dilansir dari InStyle pada Kamis (29/3/2018), seorang ahli penata alis seleb Hollywood mengungkapkan seperti apa bentuk alis terbaik berdasarkan bentuk wajah. Kelley Baker sendiri biasa dipercaya Khloe Kardashian dan Zendaya untuk membentuk alis mereka. Penasaran apa saja tips dari Kelley Baker?

1. Bentuk wajah bulat

Kelley menyarankan untuk membentuk alis dengan lengkungan yang sedikit lebih ramping. Bentuk ini akan mengangkat sedikit alis Anda sehingga memberikan definisi pada wajah. Bentuk wajah bulat yang dimaksud adalah bentuk wajah yang dimiliki oleh Selena Gomez.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Bentuk wajah yang Memanjang

Alis-Mata
Perbesar
Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

Bella Hadid adalah salah satu orang yang memiliki bentuk wajah memanjang. Ketika hendak membentuk alis, pikirkan keseimbangan. Kelley merekomendasikan agar bentuk alis dengan lengkungan tinggi atau rendah dengan ekor yang memanjang. Teknik ini akan membantu menyeimbangkan fitur wajah.

3. Bentuk wajah kotak

Karena wajah persegi sudah memiliki fitur yang lebih jelas, Kelley menyarankan untuk membentuk alis lebih lembut agar wajar terlihat tak terlalu tegas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Bentuk wajah hati

Alis-Mata
Perbesar
Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, lebih baik jangan membentuk alis yang terlampau tajam. Kelley biasanya akan membentuk alis dengan lengkung yang cukup rendah.

5. Jika memiliki wajah oval

Ketika Anda memiliki wajah oval, jangan gunakan alis yang terlalu melengkung. Sepasang alis siku-siku akan lebih baik untuk wajah oval. Menggunakan terlalu banyak lengkungan akan membuat wajah menjadi besar dan panjang.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya