Sukses

Ini Bentuk Alis Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

Bingung memilih bentuk alis yang terbaik dan sesuai dengan bentuk wajah? Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Alis menjadi salah satu bagian penting yang sangat mempengaruhi keseluruhan penampilan wajah. Bersyukurlah jika Anda sudah memiliki bentuk alis yang sempurna. Namun, masih banyak wanita yang berhasil mendapatkan bentuk alis yang tepat dan sesuai. 

Dilansir dari InStyle pada Kamis (29/3/2018), seorang ahli penata alis seleb Hollywood mengungkapkan seperti apa bentuk alis terbaik berdasarkan bentuk wajah. Kelley Baker sendiri biasa dipercaya Khloe Kardashian dan Zendaya untuk membentuk alis mereka. Penasaran apa saja tips dari Kelley Baker?

1. Bentuk wajah bulat

Kelley menyarankan untuk membentuk alis dengan lengkungan yang sedikit lebih ramping. Bentuk ini akan mengangkat sedikit alis Anda sehingga memberikan definisi pada wajah. Bentuk wajah bulat yang dimaksud adalah bentuk wajah yang dimiliki oleh Selena Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bentuk wajah yang Memanjang

Bella Hadid adalah salah satu orang yang memiliki bentuk wajah memanjang. Ketika hendak membentuk alis, pikirkan keseimbangan. Kelley merekomendasikan agar bentuk alis dengan lengkungan tinggi atau rendah dengan ekor yang memanjang. Teknik ini akan membantu menyeimbangkan fitur wajah.

3. Bentuk wajah kotak

Karena wajah persegi sudah memiliki fitur yang lebih jelas, Kelley menyarankan untuk membentuk alis lebih lembut agar wajar terlihat tak terlalu tegas.

3 dari 3 halaman

4. Bentuk wajah hati

Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, lebih baik jangan membentuk alis yang terlampau tajam. Kelley biasanya akan membentuk alis dengan lengkung yang cukup rendah.

5. Jika memiliki wajah oval

Ketika Anda memiliki wajah oval, jangan gunakan alis yang terlalu melengkung. Sepasang alis siku-siku akan lebih baik untuk wajah oval. Menggunakan terlalu banyak lengkungan akan membuat wajah menjadi besar dan panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.