Louis Vuitton Gandeng Virgil Abloh Jadi Desainer Busana Pria

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 28 Mar 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:16 WIB
Bella Hadid

Liputan6.com, Jakarta Louis Vuitton telah menunjukan Virgil Abloh sebagai direktur artistik busana pria yang baru. Virgil Abloh sendiri merupakan pendiri label haute streetwear, Off-White sekaligus direktur kreatif untuk Kanye West.

Penunjukkan Virgil Abloh sebagai desain baru Louis Vuitton ini adalah untuk menggantikan posisi Kim Jones yang telah hengkang pada Januari 2018. Virgil Abloh akan menjadi direktur artistik keturunan Afrika Amerika pertama di Louis Vuitton. Tak hanya itu, Virgil Abloh juga menempati jajaran desainer berkulit hitam yang terkenal di rumah mode Prancis.

2 of 3

Louis Vuitton Gandeng Virgil Abloh Jadi Desainer Busana Pria

Michael Burke yang merupakan chairman dan CEO Louis Vuitton mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengetahui perjalanan karier Virgil Abloh sebagai seorang desainer.

"Saya senang melihat bagaimana kreativitas dan pendekatan yang membuatnya menjadi sangat relevan, tidak hanya di dunia mode tetap dalam budaya populer saat ini," ujar Michael Burke seperti dilansir dari Independent pada Rabu (28/3/2018).

Michael pun mengungkapkan bahwa Virgil Abloh memiliki kepekaan terhadap kemewahan yang akan menjadi instrumen dalam mengambil busana prina Louis Vuitton. Virgil Abloh sendiri merupakan desainer yang patut diperhitungkan.

Ia telah bekerja sama dengan banyak pihak di dunia mode, seperti Jimmy Choo Nike, Moncler, dan masih banyak lagi. Ini menunjukkan bahwa Virgil memiliki kemampuan untuk memadukan dunia fashion mewah dan streetwear di rumah mode Prancis.

3 of 3

Louis Vuitton Gandeng Virgil Abloh Jadi Desainer Busana Pria

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menerima posisi direktur artistik pria untuk Louis Vuitton," ujar Virgil Abloh.

Virgil Abloh sendiri sudah menerima penghargaan Urban Luxe di Fashion Awards Inggris tahun lalu. Pertunjukkan pertama Virgil Abloh untuk Louis Vuitton akan berlangsung pada Juni 2018 dalam Men's Fashion Week di Paris.

Lanjutkan Membaca ↓