Sukses

Keindahan Kain Nusantara Kolaborasi Iwan Tirta dan Auguste Soesastro

Berikut koleksi apik bernuansa kain nusantara dalam kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dan Auguste Soesastro.

Liputan6.com, Jakarta Kain Nusantara merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang harus dilestarikan. Hal ini yang dilakukan Iwan Tirta Private Collection yang konsisten mengolah kain Nusantara khususnya batik menjadi peninggalan budaya dalam bentuk fashion.

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, Iwan Tirta menjawab tantangan generasi milenial yang kreatif, semangat, dan inovatif. Dengan menggandeng desainer muda Auguste Soesastro dengan brand-nya Kraton, menghadirkan kolaborasi yang mengeksplorasi kain Nusantara dalam fashion show bertajuk Kain.

Koleksi kolaborasi ini dipamerkan dalam pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week 2018 akhir pekan lalu. Iwan Tirta Private Collection dan Kraton by Auguste Soesastro memiliki keunikan masing-masing. Kolaborasi ini membentuk sebuah desain kain Nusantara yang apik dan bernuansa etnik dan spirit muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Fashion Iwan Tirta dan Auguste Soesastro

Kraton yang juga berarti istana adalah lini fashion yang didirikan oleh Auguste Soesastro pada tahun 2008 di New York, Amerika Serikat. Konstruksi desain sederhana yang menjadi kekuatan desain Auguste Soesastro akan berpadu dengan desain motif batik khas Iwan Tirta Private Collection yang tegas dan besar sehingga menjadi satu kesatuan desain yang anggun dan bersahaja.

3 dari 3 halaman

Koleksi Fashion Iwan Tirta dan Auguste Soesastro

Auguste Soesastro dalam brand Kratonnya ini identik dengan penggunaan kain-kain tradisional Indonesia salah satunya batik. Untuk koleksi kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama Kraton by Auguste Soesastro akan menampilkan sebanyak 20 koleksi pakaian wanita ready to wear.

Jumpsuit hingga outer dalam garis desain pakain khas Auguste Soesastro akan tampil dalam batik Iwan Tirta Private Collection. Sementara untuk warna koleksi kolaborasi ini menggunakan nuansa palet monokrom dengan penggunaan kain Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) dan katun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.