Sukses

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit Wajah

Intip manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat tentu menjadi impian semua wanita. Ternyata tidak perlu perawatan yang memerlukan biaya besar di salon, Anda dapat memanfaatkan bahan alami seperti minyak kelapa untuk merawat kulit secara maksimal.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (28/3/2018), selain bermanfaat untuk keindahan rambut, minyak kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Berikut tiga manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Membersihkan kulit dengan maksimal

Minyak kelapa dapat membantu membersihkan kulit dengan sempurna. Setelah itu, aplikasikan minyak kelapa yang telah dicampurkan dengan madu dan oats pada wajah. Pijat wajah dengan campuran scrub minyak kelapa. Lakukan dengan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih. Minyak kelapa dan oats bermanfaat untuk eksfoliasi kulit mati, sementara madu dapat melembutkan dan menutrisi kulit. Lakukan perawatan kulit ini secara rutin satu kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilangkan noda hitam

Munculnya noda hitam pada wajah akibat penuaan dini tentu membuat Anda tidak percaya diri. Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampurkan dengan kunyit dan susu. Aplikasikan masker campuran minyak kelapa ini ke seluruh wajah secara merata. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Asam laktat yang terkandung pada susu dapat melembapkan kulit sehingga secara perlahan memudarkan noda hitam pada kulit wajah. Sementara kunyit dan minyak kelapa menutrisi kulit sehingga terlihat lebih sehat noda hitam hilang secara natural.

3 dari 3 halaman

Meremajakan kulit

Selain noda hitam, penuaan bisa datang dalam bentuk kerutan dan kulit yang kendur. Dengan menggunakan serum dari campuran minyak kelapa dan air mawar bisa membantu meremajakan kulit agar selalu terlihat segar dan cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.