Sukses

Perubahan Aturan Berbusana untuk Tamu-Tamu di Kompetisi Berkuda Royal Ascot

Para tamu yang akan hadir di kompetisi berkuda Royal Ascot tak bisa datang dengan pakaian sembarangan. Ini aturannya.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi berkuda Royal Ascot sudah menjadi bagian identitas budaya Inggris. Kompetisi tersebut dibuat oleh Ratu Anne pada 1711. Selain pacuan kuda itu sendiri, hal yang disorot dari event tersebut adalah gaya berpakaian dari para tamunya. Para tamu tak bisa hadir dengan pakaian sembarangan.

Royal Ascot memiliki aturan ketat perihal dress code atau gaya pakaian untuk para tamu. Melansir halaman Women’s Wear Daily pada Selasa (27/3/18), pada tahun ini ada beberapa perubahan aturan cara berpakaian untuk menghadiri Royal Ascot. Perubahan aturan ditujukan baik pada busana laki-laki maupun perempuan.

Untuk laki-laki, aturan terbaru yang diluncurkan adalah pelarangan penggunaan sepatu tanpa mengenakan kaus kaki. Jadi jika nantinya ada seorang laki-laki yang tak mengenakan kaus kaki datang menghadiri acara tersebut, maka laki-laki tersebut akan diminta meninggalkan area tempat acara Royal Ascot digelar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepatu tanpa kaus kaki

Dalam beberapa tahun ke belakang, penggunaan sepatu tanpa kaus kaki memang tampaknya menjadi tren di dunia mode busana pria. Akan tetapi, tren tersebut tampaknya tak dinilai sesuai dengan atmosfer Royal Ascot yang lebih elegan. Sementara itu untuk busana perempuan, larangan berlaku bagi busana model off-shoulder.

Secara umum, pengunjung Royal Ascot perempuan tak diperkenankan untuk menghadiri acara dengan busana strapless atau tanpa tali, busana off-shoulder yang memperlihatkan bahu, maupun busana one-shoulder yang hanya menutupi satu bahu. Akan tetapi, pengunjung perempuan diperbolehkan memakai trouser suit dan jumpsuit dengan panjang yang sesuai.

 

3 dari 3 halaman

Referensi Gaya

Setiap tahunnya, pihak Royal Ascot mengeluarkan panduan busana bagi para calon pengunjung acara pacuan kuda itu. Selain memaparkan aturan-aturan busana, panduan tersebut juga memberi referensi gaya yang bisa dicontoh.

Pada tahun ini, beberapa brand yang dimasukkan pada panduan adalah Mother of Pearl, Roksanda, Asos, H&M, River Island, dan Karen Millen. Royal Ascot 2018 akan digelar pada 19-23 Juni 2018.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.