Sukses

5 Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Pengaplikasian Pelembap Wajah

Hati-hati ini 5 kesalahan yang kerap terjadi saat pengaplikasian pelembap wajah.

Liputan6.com, Jakarta Krim pelembap wajah wajib diaplikasikan setiap hari. Selain menghidrasi dan menutrisi kulit, krim pelembap juga akan membantu dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV, menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Namun apakah Anda sudah yakin benar dalam pengaplikasiannya?

Dilansir dari Myfatpocket, Minggu (25/03/18), berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam mengaplikasikan pelembap wajah.

Jenis Pelembap yang Tidak Tepat

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda satu sama lain. Oleh sebab itu carilah pelembap dengan formula yang cocok dengan kulit Anda. Jika kulit yang dimiliki cenderung berminyak, maka Anda bisa memilih untuk menggunakan pelembap yang sedikit lebih ringan seperti gel atau lotion. Nah bagi Anda si pemilik kulit kering, pelembap dengan tekstur yang lebih pekat akan sangat cocok pada kulit Anda.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menggunakan Pelembap Jika Kulit Berminyak

Saat ini banyak wanita yang beranggapan bahwa kulit berminyak sangat tidak cocok untuk menggunakan pelembap wajah. Padahal faktanya setiap kulit harus dinutrisi setiap hari. Anda bisa memilih pelembap yang bebas minyak atau berbentuk gel sehingga lebih mudah untuk diserap kulit dan tidak meninggalkan bekas mengkilap pada wajah.

Tidak Menggunakan Pelembap Setelah Mandi

Cara terbaik dalam menggunakan pelembap adalah menggunakannya sesegera mungkin setelah Anda mandi. Hal ini disebabkan karena kulit wajah masih dalam keaadaan lembap dan pori-pori wajah terbuka sehingga akan memudahkan semua produk perawatan kulit terserap dan terkunci lebih lama.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Penggunaan yang Salah

Aturan umum dalam perawatan kulit wajah adalah menggunakan toner, serum, pelembap dan tabir surya untuk rutinitas di pagi hari. Sedangkan untuk malam hari, Anda bisa memulainya dengan toner, serum dan terakhir pelembap. Usahakan untuk mengaplikasikan produk yang lebih ringan terlebih dahulu agar bekerja dengan makasimal.

Menggunakan Pelembap Tidak Pada Tempatnya

Mungkin banyak orang berpikiran bahwa krim pelembap siang dan malam tidak harus dibedakan karena sama-sama berfungsi untuk melembapkan kulit. Padahal sebenarnya krim pelembap siang dan malam memang harus berbeda karena kulit wajah memiliki kebutuhan yang berbeda pada waktu yang berbeda. Anda harus menggunakan krim pelembap yang lebih ringan pada siang hari karena wajah akan menghasilkan lebih banyak sebum. Sedangkan di malam hari, kulit mulai memperbaiki diri sehingga banyak krim malam yang dikemas dengan fungsi membantu pemulihan dan regenerasi kulit.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.