Meminimalisasi Pori-Pori Kulit Wajah dalam 10 Langkah

Oleh Annissa Wulan pada 18 Mar 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 18 Mar 2018, 16:00 WIB
Ilustrasi Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta Pori-pori kulit wajah yang besar atau tersumbat adalah musuh semua orang, terutama wanita. Banyak hal yang bisa menyebabkan pori-pori kulit wajah Anda tersumbat, seperti kelebihan sel darah putih, stres, atau terlalu banyak minyak.

Jika Anda selalu bermasalah dengan hal tersebut, jangan khawatir, melansir dari stylecaster.com, Minggu (18/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah meminimalisasi pori-pori kulit wajah. Penasaran?

1. Menggunakan sikat

Ada beberapa produk sikat yang diciptakan untuk kulit wajah. Menggunakan sikat akan membersihkan kulit wajah jauh lebih baik daripada memakai tangan.

2. Menggunakan masker berbahan arang aktif

Arang aktif dapat menghilangkan kotoran yang ada di bawah atau di atas kulit wajah, membantu Anda membersihkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat.

3. Menggunakan peterseli dan thyme

Peterseli mengandung zat alami yang dapat menarik racun keluar dari pori-pori kulit wajah Anda. Rendam peterseli di dalam sebuah mangkuk yang telah diisi air mendidih, biarkan hingga dingin.

Celupkan kain ke dalamnya dan aplikasikan di wajah Anda. Anda juga bisa menggunakan thyme untuk menghilangkan minyak dari kulit wajah.

4. Menggunakan foundation bubuk, bukan cairan

Pori-pori bisa tersumbat karena kulit wajah Anda berminyak. Daripada menggunakan foundation cair, sebaiknya gunakan krim BB atau CC yang memiliki formula lebih ringan.

Atau cobalah melewatkan alas bedak dan gunakan bedak saja. Ini akan membantu kulit wajah agar tidak terlalu berminyak dan mengunci pori-pori.

 

 

2 dari 3 halaman

Tips meminimalisasi tampilan pori-pori kulit wajah

Kulit Cantik dan Kulit Indah
Perbesar
Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

5. Menggunakan gel

Gel akan mendinginkan kulit dan menghilangkan stres. Carilah produk yang memiliki kandungan bahan alami, seperti nanas dan buah delima.

6. Menggunakan produk dari minyak biji-bijian

Contohnya adalah minyak biji anggur yang memiliki banyak manfaat, seperti untuk rambut dan kulit Anda. Selain itu, minyak biji anggur juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan mengunci pori-pori kulit wajah dengan beberapa kandungan di dalamnya. Seperti vitamin E dan asam linoleat yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan.

7. Menghapus makeup dan membersihkan wajah setiap hari

Makeup yang tertinggal di kulit wajah tentu akan menyumbat pori-pori Anda dan membuat wajah mudah iritasi. Biasakan untuk membersihkan dan mencuci muka dengan produk pembersih yang tepat di pagi dan malam hari.

3 dari 3 halaman

Tips meminimalisasi tampilan pori-pori kulit wajah

Kulit Cantik dan Kulit Indah
Perbesar
Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

8. Menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan wajah

Ini adalah tindakan awal yang benar, mencari produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu, produk-produk ini akan memberikan efek maksimal pada kulit wajah Anda.

9. Menguap pori-pori kulit wajah

Menguap pori-pori kulit wajah adalah cara terbaik untuk membukanya. Isilah sebuah mangkuk dengan air mendidih dan letakkan wajah tepat di atasnya agar uap naik tepat di wajah Anda. Setelah wajah mendapatkan cukup uap, gunakan toner untuk membersihkan kulit wajah dari bakteri, serta menambahkan minyak esensial untuk menghilangkan stres.

10. Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting dilakukan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kombinasikan pembersih, masker, dan pelembap untuk memperbaiki masalah pori-pori kulit wajah yang tersumbat.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by