6 Rahasia Penampilan Segar Tanpa Salon dan Kosmetik Mahal

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 17 Mar 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Mar 2018, 15:00 WIB
Ilustrasi Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Untuk penampilan segar, beberapa ahli kecantikan mungkin akan menyarankan Anda untuk makan makanan yang sehat, olahraga di gym, dan berkonsultasi dengan ahli kecantikan secara rutin.

Anda bisa mendapatkan penampilan segar dan sempurna tanpa harus ke salon dan melakukan serangkaian rutinitas tersebut. Dilansir dari Bright Side pada Sabtu (16/3/2018) ada beberapa rahasia kecil yang membantu menyegarkan penampilan dalam waktu sebulan. Kulit Anda akan terlihat lebih segar secara menyeluruh. Mulai dari tubuh, rambut, kulit, hingga kuku.

2 dari 4 halaman

Rahasia Segarkan Penampilan Tanpa Salon dan Kosmetik Mahal

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan pakai masker wajah (iStockphoto/diego_cervo)

1. Untuk badan

Buah bit memiliki khasiat untuk membuat tubuh lebih segar. Anda bisa mengonsumsinya dengan dijus. Jus bit sendiri berguna untuk membersihkan darah dan arteri. Darah yang sehat akan menunjang penampilan yang lebih menarik dan lebih segar.

Selain buah bit, Anda juga bisa menggunakan krim asam dan scrub garam. Campurkan garam laut dan garam biasa ke dalam gelas. Tambahkan segelas krim asam ke dalam campuran tersebut dan gunakan untuk memijat tubuh. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Namun jangan gunakan scrub garam jika Anda memiliki kulit sensitif, jaringan pembuluh darah yang terletak dekat permukaan kulit, dan ada bekas luka pada kulit Anda.

2. Untuk kuku

Makan kacang setidaknya 50 gram setiap hari dapat menumbuhkan kuku yang kuat dan rambut yang mengkilap. Kacang sendiri kaya akan asam lemak esensial dan vitamin E. Inilah yang memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan bagi tubuh.

 

3 dari 4 halaman

Rahasia Segarkan Penampilan Tanpa Salon dan Kosmetik Mahal

Hair dryer Pengering Rambut
Ilustrasi Foto Hair dryer (iStockphoto)

3. Untuk rambut

Ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan bubuk mustard dan oil hair mask untuk rambut yang lebih indah. Anda bisa menggunakan masker ini setidaknya setiap tiga hari sekali. Caranya, campurkan bubuk mustard dengan minyak sayur hingga kekentalan tertentu. Oleskan pasta pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Jangan gunakan masker rambut ini jika Anda memiliki hipertensi, segala permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan jantung, alergi terhadap mustard, dan ketika sedang hamil.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan minyak mentol. Tambahkan lima tetes minyak mentol pada satu liter air. Setelah keramas, bilas dengan air mentol ini. Minyak esensial mentol dapat menenangkan kulit dan meringankan rambut.

4. Untuk wajah

Satu jam sebelum tidur, gunakan campuran gliserin dan Vitamen E untuk membersihkan kulit wajah. Untuk membuat campuran, Anda perlu 10 kapsul vitamin E dan 30 ml gliserin. Agar nutrisi lebih terserap, Anda gunakan menggunakan campuran tersebut untuk memijat wajah. Kemudian semprotkan wajah dengan toner untuk mengurangi kulit wajah yang lengket. Campuran ini akan menutrisi kulit Anda sehingga mengurangi keriput.

4 dari 4 halaman

Rahasia Segarkan Penampilan Tanpa Salon dan Kosmetik Mahal

Ilustrasi kaki (iStockphoto)
Ilustrasi kaki (iStockphoto)

5. Untuk kaki

Setelah mandi di malam hari oleskan body butter dengan minyak esensial minta di kaki Anda. Kemudian kenakan kaus kaki yang terbuat dari bahan alami untuk rasa nyaman. Body butter sendiri melembutkan dan menghaluskan kulit. Setelah sebulan perawatan, kaki Anda akan menjadi lebih lembut dan indah.

6. Untuk bulu mata

Ambil botol maskara yang sudah kosong dan bersihkan dengan kuas. Jika sudah kering, masukkan minyak gandum ke dalamnya. Oleskan minyak tersebut ke bulu sebelum Anda tidur. Minyak ini berfungsi untuk membantu pertumbuhan bulu mata yang lebih cantik.

Lanjutkan Membaca ↓