Sukses

Tahu Lebih Banyak, 5 Label Produk Perawatan Kulit yang Paling Umum

Simak di sini beberapa label produk perawatan kulit yang paling umum, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang produk perawatan kulit, terkadang manfaat tidak sesuai dengan penampilannya, benar? Jika Anda ingin menginvestasikan uang untuk produk perawatan kulit, setidaknya ketahui lebih banyak tentang produk itu sendiri.

Banyak label produk perawatan kulit yang justru tidak memiliki manfaat yang ditawarkan, justru membuat Anda mengalami masalah dalam jangka panjang. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (14/3/2018), berikut ini adalah beberapa label produk perawatan kulit yang paling umum, sekaligus perlu diwaspadai. Penasaran?

1. All natural

Terkadang Anda mungkin dihipnotis oleh label produk perawatan kulit yang mengatakan all natural, benar? Hanya karena label all natural, bukan berarti semua bahan di dalam produk perawatan kulit tersebut bersifat organik atau alami.

Terkadang pengertian natural di dalam label produk perawatan kulit bisa benar-benar berbeda dengan pengertian umum. Yang lebih mengejutkan lagi, tidak sedikit perusahaan kosmetik mencampurkan bahan kandungan bersamaan dengan bahan pengawet yang lebih berbahaya.

2. Wewangian

Produk perawatan kulit yang berlabel wewangian cenderung bisa mengiritasi kulit. Sekarang, banyak produk memberi label fragrance-free atau unscented, namun ini juga bisa benar-benar memiliki arti yang berbeda pada produk perawatan kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Label produk perawatan kulit yang paling umum

3. Teruji untuk kulit sensitif

Produk perawatan kulit yang melakukan klaim hypoallergenic juga tidak menjamin. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan menguji produk tersebut di bagian kecil kulit lengan bawah Anda selama seminggu.

4. Teruji secara dermatologis

Seringkali, label ini hanya berarti bahwa seorang dokter kulit melakukan tes tempel sama seperti yang biasa Anda lakukan untuk menguji sebuah produk perawatan kulit. Uji dermatogis ini tidak lantas melihat apakah produk perawatan kulit tersebut dapat menjadi anti penuaan, membuat kulit cerah, atau dapat mengontrol minyak.

3 dari 3 halaman

Label produk perawatan kulit yang paling umum

5. Presentase

Ada banyak produk perawatan kulit yang memberi label 99% bahan kandungan tertentu, namun hal ini juga tidak sepenuhnya benar. Perusahaan produk perawatan kulit biasanya akan menurunkan presentase bahan aktif dari yang sebenarnya ada di label.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.