Hiroko Maeomasu Desainer Modest Fashion dari Jepang

Oleh Meita Fajriana pada 14 Mar 2018, 12:07 WIB
Diperbarui 14 Mar 2018, 12:07 WIB
Desainer modest fashion dari Jepang Hiroko Maeomasu
Perbesar
Melihat koleksi rancangan desainer modest fashion asal Jepang, Hiroko Maeomasu. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Liputan6.com, Jakarta Setelah Hana Tajima yang dikenal sebagai desainer modest fashion berdarah Jepang, Hiroko Maeomasu juga mulai mendapatkan perhatian. Desainer asal negeri Sakura ini memilih modest fashion sebagai garis desainnya. Wanita muda ini menuturkan bahwa pertama kali koleksinya terinspirasi saat ia berlibur ke Dubai.

Ketika di Dubai, ia melihat hampir semua orang menggunakan Abaya. Kemudian terlintas dipikirannya sekilas abaya ini menyerupai Kimono yang merupakan busana tradisional Jepang.

"Tiga tahun lalu saya berlibur ke Dubai. Saya melihat orang-orang menggunakan abaya untuk pakaian sehari-hari. Sekilas abaya ini serupa dengan Kimono di Jepang. Saya tidak menyangka saja, busana yang menggunakannya sulit sekali seperti Kimono dipakai setiap hari. Dari sana saya terinspirasi untuk membuat koleksi modest fashion dengan brand Huw Roman," kata Hiroko Maeomasu saat diwawancari usai trunk show brand lini keduanya Farbe, Selasa (13/3/2018), di Portico, Jakarta.

Nama Huw Roman berasal dari bahasa Inggris yaitu Huge yang berarti besar dan main yang berarti pemikiran. Sehingga koleksi dari Huw Roman ini merupakan hasil dari pemikiran besar Hiroko dalam mengartikan modest fashion.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Desain dan rancangan Hiroko Maeomasu

Desainer modest fashion dari Jepang Hiroko Maeomasu
Perbesar
Melihat koleksi rancangan desainer modest fashion asal Jepang, Hiroko Maeomasu. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Hiroko Maeomasu memiliki garis desain yang minimalis. Menggunakan pendekatan Jepang yang fokus pada pemilihan bahan yang nayman dan proses produksi yang detail dan rapi membuat brand Huw Roman mudah diterima pasar modest fashion dunia. Saat ini Hiroko bahkan baru saja memperkenalkan lini fashion keduanya Farbe yang akan berbasis di Indonesia untuk pasar Asia Pasifik. Farbe akan menjadi salah satu brand dari Hiroko Maemasu yang tersedia di platform modest fashion pertama di Indonesia, Markamarie.

Hiroko menggunakan desain dan pola dengan garis lurus dan sederhana pada koleksinya. Warna-warna yang digunakan juga didominasi warna netral yang tidak mencolok. Untuk koleksinya ia tidak terlalu banyak bermain dengan motif. Sentuhan sedikit motif hanya terlihat pada beberaoa koleksi Farbe.

"Saat ditanya apa arti modest fashion bagi saya saya akan menjawab seperti koleksi-koleksi saya. Sederhana, minimalis, dan netral," kata Hiroko.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Desain dan rancangan Hiroko Maeomasu

Postal modest fashion internasional di Indonesia
Perbesar
Berikut butik dan portal modest fashion yang bertaraf Internasional dari Indonesia, Markamarie. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Koleksi Farbe dari Hiroko Maeomasu akan diprosuksi langsung di Indonesia menggunakan bahan dari tanah air. Hiroko sendiri yang akan memilih material kain untuk rancangannya. Untuk jahitan dan pola, Hiroko Maeomasu mengutamakan kenyamanan saat menggunakannya.

"Saya senang bekerjasama dengan Franka Soeria dari Indonesia. Orang-orang indonesia itu tertarik dengan fashion yang unik dan suka mencoba sesuatu yang baru, kesulitannya hanya saat beradaptasi mencari fabric karena belum tahu. Juga beradaptasi dengan cara kerja yang berbeda orang-orang di sini," kata Hiroko Maeomasu.

Lanjutkan Membaca ↓