Panduan Tepat Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit, Sudah Tahu Urutannya?

Oleh Annissa Wulan pada 14 Mar 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:16 WIB
Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang sehat membutuhkan usaha dan sedikit perjuangan Anda, salah satunya bisa dilakukan dengan bantuan produk perawatan kulit yang Anda gunakan, sudah tahu? Simak di sini. Produk perawatan kulit bukan hanya masalah bahan kandungan di dalamnya, namun juga bagaimana cara Anda mengaplikasikannya, terutama jika harus melapisi dengan beberapa produk.

Aturan paling umum adalah memulai dengan kulit yang bersih, kemudian baru mengaplikasikan produk perawatan kulit yang paling tipis, seperti dilansir dari sheknows.com, Rabu (14/3/2018). Biarkan setiap produk menyerap dengan baik di kulit Anda.

Pertama, bersihkan kulit Anda. Di pagi hari, cuci muka dengan produk pembersih favorit Anda atau micellar water, namun jangan menggosoknya terlalu keras, karena hanya akan membuat kulit semakin kering.

Kedua, mulailah dengan produk perawatan kulit yang paling penting, biasanya adalah primer. Primer seharusnya mengandung berbagai bahan anti penuaan yang akan memenuhi kebutuhan spesifik dari kulit Anda.

 

 

2 of 3

Urutan tepat melapisi produk perawatan kulit

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan pakai pelembap (iStockphoto/Youngoldman)

Tepuk secara perlahan dan lembut kulit Anda yang telah bersih menggunakan ujung jari dan biarkan menyerap. Selanjutnya adalah giliran krim mata.

Aplikasikan krim mata menggunakan jari manis Anda dengan sangat hati-hati karena daerah di sekitar mata sangat sensitif. Lapisan selanjutnya adalah pelembap.

3 of 3

Urutan tepat melapisi produk perawatan kulit

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan pakai pelembap (iStockphoto)

Sangat penting untuk memilih produk pelembap yang mengandung SPF di dalamnya, bahkan di musim dingin atau ketika Anda hanya berkeliaran di sekitar rumah sekalipun. Pelembap akan membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

Aplikasikan pelembap dengan ujung jari dengan tepukan lembut dan gerakan ke atas, jangan pernah menggosoknya. Perbedaan mengaplikasikan produk perawatan kulit di pagi dan malam hari hanya ketika Anda harus membersihkan makeup. Sebelum mencuci muka dan carilah produk perawatan kulit, seperti krim malam yang memang digunakan untuk memperbaiki kulit ketika Anda tidur di malam hari.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by