Sukses

Atasi Jerawat dengan Masker Tomat Alpukat

Atasi jerawat membandel dengan maske tomat dan alpukat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, jerawat memang permasalahan umum yang sering dialami. Namun, walaupun kerap terjadi, jerawat menjadi momok menyebalkan dan terkadang sulit diatasi. Sebenarnya, jerawat tak selalu harus diobati dengan formula yang mengandung bahan kimia. Dengan bahan alami, jerawat juga bisa diatasi. Salah satunya dengan masker tomat dan alpukat.

Dilansir dari laman stylecraze.com, nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat dan tomat bermanfaat mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Vitamin C pada kedua buah ini yang cukup banyak juga bermanfaat mencerahkan kulit secara alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker tomat dan alpukat

Cara membuat masker alami dari buah alpukat dan tomat untuk mengatasi masalah jerawat sendiri sangat mudah. Caranya adalah, siapkan 1 buah alpukat dan 1 buah tomat yang telah matang. Haluskan kedua buah kemudian campur jadi satu. Campur dan aduk hingga membentuk pasta. Jika sudah, oleskan ke kulit yang berjerawat secara merata pakai jari tangan. Pijat secara lembut dan diamkan kira-kira selam 10 menit kemudian bilas pakai air dingin seperti biasa.

 

3 dari 3 halaman

Masker tomat dan alpukat

Jika saat melakukan perawatan ini kulit mengalami iritasi atau gatal-gatal, segera bilas kulit pakai air bersih kemudian kompres pakai air es. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Rohmitriasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.