Sukses

5 Panduan Mengaplikasikan Skin Care dengan Benar agar Berkhasiat

Sudahkah selama ini Anda mengaplikasikan skin care dengan cara yang benar? Simak di sini panduannya.

Liputan6.com, Jakarta Skin care atau produk perawatan kulit adalah sesuatu yang penting selain makeup untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat. Jika Anda menghabiskan waktu lama untuk mengetahui skin care terbaik bagi kulit, sekarang saatnya mengaplikasikannya dengan cara yang benar.

Ternyata, setiap produk skin care memiliki cara pengaplikasian yang berbeda-beda, tahukah Anda tentang hal ini? Dilansir dari furthermore.equinox.com, Selasa (6/3/2018), berikut ini adalah panduan untuk mengaplikasikan skin care dengan benar.

1. Pembersih

Ketika mengaplikasikan pembersih, luangkan waktu untuk memijatnya ke kulit wajah Anda. Cara ini tidak hanya akan membersihkan kulit wajah secara efektif, namun juga mendorong sirkulasi darah yang sehat, membuat kulit menjadi lebih sehat.

Gunakan tiga jari pertama untuk menggosokkan pembersih ke lingkaran besar di pipi, setengah lingkaran di hidung, dan lingkaran besar di dahi. Penting untuk menjangkau setiap bagian dari kulit wajah Anda menggunakan skin care pembersih ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan mengaplikasikan skin care

2. Eksfoliator

Cara pengaplikasiannya hampir sama dengan pembersih, namun pastikan Anda melakukannya secara lembut, karena produk eksfoliator cenderung lebih kasar. Gunakan jari telunjuk, tengah, dan jari manis untuk membuat gerakan melingkar di daerah berminyak pada wajah, seperti dagu dan dahi, serta berikan sedikit tekanan.

Biarkan selama satu atau dua menit sebelum membilasnya dengan bersih. Apa selama ini Anda telah melakukannya dengan benar?

3. Serum

Aturan dasar dalam melapisi produk skin care adalah mengaplikasikannya dari yang paling tipis sampai yang paling tebal. Taruh serum di ujung jari dan dengan lembut tepukkan di kulit wajah Anda, pastikan Anda juga melakukannya di bagian leher.

3 dari 3 halaman

Panduan mengaplikasikan skin care

4. Pelembap

Aplikasikan pelembap dengan jari telunjuk, tengah, dan jari manis mulai dari bagian hidung hingga keluar. Jika Anda merasa kulit wajah sangat kurang hidrasi, tambahkan sedikit pelembap ke ujung jari dan aplikasikan di bagian yang paling membutuhkan, seperti dahi.

5. Krim mata

Kulit di sekitar mata Anda sangat lembut, sehingga pastikan mengaplikasikan produk skin care di daerah ini juga dengan sangat berhati-hati. Gunakan jari manis untuk mengaplikasikan krim mata di daerah sekitar mata agar tidak meregangkan kulit halusnya. Sudahkah selama ini Anda mengaplikasikan skin care dengan cara yang benar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.