Sukses

Capai Harga Ratusan Juta, Tas Hermes Birkin Jadi Investasi Menguntungkan

Kini tak hanya investasai tanah atau emas, Anda juga bisa mulai berinvestasi dengan tas Hermes Birkin.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda pencinta fashion, tentu mengoleksi segala produk-produk seperti tas, busana hingga sepatu menjadi hal yang menyenangkan. Namun ternyata Anda tak hanya dapat sekedar melengkapi isi lemari Anda semata lho. Kini Anda juga dapat mulai berinvestasi dengan produk-produk fashion kesukaan Anda, seperti tas Hermes.

Coba investasikan dana untuk beberapa fashion item dengan harga yang terus naik setiap tahunnya. Sebenarnya, banyak yang bisa dipilih, namun sepertinya tas mewah keluaran Hermés ini jadi pilihan pertama para fashionista untuk menabung atau bahkan memutar pundi-pundi penghasilannya. 

Siapa tak kenal tas mewah Hermés Birkin? Tas mewah ini diambil dari nama aktris dan penyanyi ikonik Jane Birkin, karena kontribusinya dalam memberikan insight kepada sang CEO Hermes, Jean Louis Dumas dalam urusan desain yang memperbaiki rancangan tas sebelumnya, Hermés Kelly.

Sejak hadir di pasaran pada tahun 1984, tas ini jadi essential wajib para fashionistaAs years goes by, tas ini ternyata jadi salah satu fashion icon yang legendaris. Desain yang cukup simple dan klasik, membuat Hermés Birkin tak pernah tampak ketinggalan jaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Tas Mewah

 

Splendid #HERMÈS Unboxing Video by @upcloseandstylish #HERMES #TheHermesWorld

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hermès (@thehermesworld) pada

Kualitas craftsmanship Hermés yang tak lagi diragukan, ditambah desain Birkin yang timeless, mungkin adalah alasan mengapa tas mewah ini jadi ratu dari segala tas mewah yang wajib dimiliki para fashionista. Nampaknya hal tersebut juga yang menyebabkan harga Hermés Birkin semakin melonjak dari tahun ke tahun. Hal ini tak hanya berlaku untuk Hermés Birkin baru yang dijual di outlet resminya, namun juga untuk Hermés Birkin secondhand atau preloved yang sudah berpindah tangan dari sang pemilik. 

Biasanya, nilai harga suatu barang investasi tertentu dari tahun ke tahun akan mengalami penurunan, diakibatkan hadirnya barang dengan model baru yang lebih segar. Namun hal ini tidak berlaku bagi Hermés Birkin. 

3 dari 3 halaman

Investasi yang Menguntungkan

 

თბილისშია #hermesbirkinbag 🔸

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fashion Trend™ 💎☎️557 982-902 (@fashiontrendsgeorgia) pada

Sebuah studi dari Baghunter mengungkapkan bahwa nilai tas tangan Hermes Birkin telah meningkat sebesar 20% sejak Januari 2016. Hal ini selanjutnya didukung oleh peningkatan pembelian untuk potongan edisi terbatas, meningkat 20% dalam beberapa tahun terakhir. Fakta mengejutkan datang dari salah satu platform online tepercaya untuk membeli dan menjual berbagai produk mewah, Reebonz, yang berhasil menjual kembali (resell) tas Hermès Etoupe, Togo Birkin 35, dengan nilai jual kembali dengan keuntungan sebanyak 143%. Fantastis! 

Bila sekilas menengok website Reebonz Indonesia, kita akan menemukan satu tas Hermés Pre-Owned Black Porosus Crocodile Lisse Birkin 35, yang dijual dengan harga 954 juta rupiah. Mungkin saja, untuk beberapa tahun mendatang, kemewahan tas ini akan memiliki nilai apresiasi yang semakin tinggi, dan ya, harga jual kembali-nya akan semakin meningkat. Tertarik untuk mulai berinvestasi lewat tas Hermés Birkin legendaris ini?

Penulis: Melida Rostika

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.