Sukses

Parfum Bertahan Seharian? Tidak Sulit dengan 8 Cara Ini

Penasaran bagaimana cara untuk membuat aroma parfum bertahan seharian? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Parfum telah menjadi satu kebutuhan esensial bagi kebanyakan orang, apakah Anda salah satunya? Ada beberapa orang yang mengenakan parfum bisa bertahan sepenjang hari, tidak dengan kelompok orang lainnya.

Jika Anda penasaran, dilansir dari purewow.com, Kamis (1/3/2018), berikut ini adalah rahasia menjaga agar aroma parfum bertahan seharian. Penasaran?

1. Memilih aroma yang bisa bertahan lebih lama

Tidak semua aroma diciptakan sama, seperti citrusy yang cederung menghilang dengan cepat dan pedas atau kayu cendana cenderung bisa bertahan lebih lama. Jadi, jika ketahanan menjadi fokus Anda, berhati-hatilah dalam memilih aromanya.

2. Melapisi parfum yang digunakan

Parfum memiliki bentuk yang berbeda-beda, seperti shower gel, body lotion, hingga minyak. Jika Anda mengenakan beberapa di antaranya bersama-sama, lapisan aromanya akan dapat bertahan sepanja/ ng hari.

3. Mengaplikasikannya di tempat yang tepat

Semprotkan parfum di daerah tubuh yang lebih hangat dan cenderung tersembunyi, seperti perut, dada, belakang lutut, dan telinga. Panas tubuh di daerah-daerah tersebut akan mengembangkan aroma parfum.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara membuat aroma parfum bertahan seharian

4. Jangan menggosoknya

Menggosok setelah menggunakan parfum hanay akan memecah aroma.

5. Mengaplikasikannya di waktu yang tepat

Waktu terbaik untuk mengaplikasikan parfum adalah tepat setelah mandi, karena kulit masih sedikit lembap. Kelembapan inilah yang akan membantu mengunci aroma parfum yang Anda gunakan.

6. Menjaga kulit tetap terhidrasi

Pastikan untuk melembapkan kulit seblum mengaplikasikan parfum apapun. Kulit kering cenderung menyerap beberapa aroma, membuat memudar lebih cepat, berbeda dengan kulit yang lembap.

3 dari 3 halaman

Cara membuat aroma parfum bertahan seharian

7. Menyimpan parfum dengan benar

Paparan panas dan kelembapan akan memecah molekul aroma pada parfum Anda. Hindari menyimpan botol parfum di dalam kamar mandi dan jagalah di tempat yang sejuk, serta kering.

8. Mengaplikasikan ulang

Kulit adalah organ tubuh yang hidup dan bernafas, rentan terhadap aroma dalam batas waktu tertentu. Mengaplikasikan parfum ulang akan memastikan aromanya tidak hilang dari tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.