Sukses

Keramas dengan Clarifying Shampoo, Betulkah Anda Membutuhkannya?

Keramas dengan clarifying shampoo dipercaya dapat membersihkan rambut dari produk styling. Betulkah Anda membutuhkannya?

Liputan6.com, Jakarta Keramas dengan sampo mampu membersihkan rambut Anda dari kotoran dan minyak. Namun, sampo biasa terkadang tidak mampu memenuhi kebutuhan rambut untuk melakukan pembersihan yang dalam. Terutama bagi rambut yang terlalu banyak mengalami styling dan pewarnaan.

Anda bisa menggunakan clarifying shampoo untuk mengatasinya. Clarifying shampoo merupakan yang dapat melakukan pembersihan rambut secara mendalam saat keramas. Selain itu, clarifying shampoo bisa melakukan detoksifikasi rambut dari bahan kimia berbahaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mampu melakukan pembersihan secara mendalam

Produk sampo ini memang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan rambut Anda dari kotoran, minyak, kimi, dan produk lainnya yang menumpuk di kulit kepala. Sampo khusus ini dapat membuat rambut Anda kembali terlihat segar.

Namun jangan digunakan terlalu sering karena produk sampo ini mengandung formula yang lebih kuat sehingga akan membuat rambut Anda kering.

Meski clarifying shampoo dapat membersihkan segala jenis kotoran dari rambut Anda, namun sampo ini berpotensi menghilangkan minyak alami pada rambut. Padahal minyak alami pada rambut dapat membuat rambut Anda tetap mengkilap dan melembabkan kulit kepala.

3 dari 3 halaman

Tips penggunaan clarifying shampoo

Penggunaan clarifying shampoo bergantung pada jenis rambut Anda. Semakin rambut Anda mudah berminyak, Anda bisa menggunakannya sesering mungkin. Namun jika rambut Anda berjenis rambut kering, lebih baik gunakan clarifying shampoo sebulan sekali saja. Sisanya, Anda bisa menggunakan sampo biasa.

Penggunaan clarifying shampoo cukup sederhana. Namun Anda harus memperhatikan penggunaan clarifying shampoo agar mampu bekerja secara maksimal. Anda harus menggunakan sampo ini di bagian akar rambut terlebih dahulu karena di sinilah terjadi penumpukan kotoran dan bahan kimia berbahaya.

Kemudian ratakan sampo ini secara merata hingga ke ujung rambut. Baru dibilas dan gunakan kondisioner atau masker rambut untuk mengembalikan kelembaban yang hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.