Sukses

7 Manfaat Minyak Kelapa yang Bikin Wajah Makin Kinclong

Simak di sini beberapa kegunaan minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan Anda, sudah pernah coba?

Liputan6.com, Jakarta Minyak kelapa ternyata memiliki banyak manfaat bagi rutinitas kecantikan Anda, sadarkah? Ya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa.

Jangan khawatir, jika belum pernah mencobanya sama sekali, dilansir dari huffingtonpost.com, Sabtu (24/2/2018), berikut ini adalah manfaat minyak kelapa bagi rutinitas kecantikan Anda. Penasaran?

1. Pelembap wajah

Gantilah krim wajah Anda dengan minyak kelapa murni. Aplikasikan secukupnya, agar benar-benar dapat meresap ke dalam kulit Anda dengan baik.

2. Pelembap kulit tubuh

Aplikasikan minyak kelapa ke seluruh tubuh Anda untuk menghidrasinya. Namun, tunggu beberapa waktu untuk mengenakan pakaian, agar kulit benar-benar kering terlebih dahulu, dan tidak ada noda yang menempel pada pakaian.

3. Penghilang makeup

Anda tidak memiliki penghilang makeup? Tidak masalah, karena minyak kelapa adalah alternatif terbaik yang bisa Anda dapatkan, tanpa menyumbat pori-pori di kulit wajah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan

4. Scrub tubuh

Bingung mencari scrub tubuh yang baik? Anda hanya perlu menyiapkan minyak kelapa dan beberapa bahan eksfoliator, seperti gula merah atau bubuk kopi.

5. Krim pencukur

Ya, Anda juga bisa mencukur bulu tubuh dengan minyak kelapa. Campurkan minyak kelapa, sampo, dan pelembap bayi untuk mencukur bulu tubuh sendiri di rumah.

3 dari 3 halaman

Manfaat minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan

6. Obat kumur

Obat kumur atau cairan untuk membilas mulut juga bisa menggunakan minyak kelapa. Campurkan air dengan satu sendok makan minyak makan, kumur-kumur hingga 10 dapat mencegah bau mulut dan menenangkan gusi yang sakit.

7. Kondisioner rambut

Miranda Kerr terkenal sebagai salah satu penggemar minyak kelapa. Sebelum tidur, aplikasikan dan pijat kulit kepala dengan minyak kelapa untuk mengembalikan kilau dan kekuatan rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.