Sesuaikan Kacamata Hitam dengan Kulit Wajah Anda. Ini Caranya

Oleh Latifah Gusri pada 23 Feb 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:17 WIB
Ilustrasi Kacamata Hitam

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda gemar menggunakanan kacamata hitam pada saat keluar rumah ataupun berkendara?

Kacamata hitam merupakan salah satu aksesori yang kerap digunakan saat berpergian. Selain melindungi mata dari cahaya matahari, kacamata hitam juga dapat membuat penampilan terlihat semakin keren dan modis. Namun tahukah Anda, ternyata warna kulit juga memiliki peran besar dalam memilih dan menentukan kacamata hitam yang cocok untuk digunakan.

Dilansir dari Beutyglimpse, kacamata hitam memang menjadi salah satu aksesori yang mampu menarik perhatian banyak orang pada saat melihat Anda. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar memilih kacamata hitam yang dapat menonjolkan kelebihan pada wajah agar kacamata hitam Anda mampu menyempurnakan penampilan. Lalu seperti apa kacamata hitam yang cocok untuk warna kulit Anda?

Kulit gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah agak gelap, Anda bisa memilih kacamata hitam dengan bingkai yang berwarna keemasan, kuning, cokelat, merah, gading, orange dan olive agar tetap terlihat sempurna di wajah Anda. Selain itu, hindari kacamata yang memiliki corak terlalu banyak agar tidak terlalu terlihat penuh di wajah.

 

2 of 3

Kulit Putih

Ilustrasi Kacamata Hitam
Ilustrasi Kacamata Hitam (iStockphoto)​

Kacamata yang memiliki bingkai berwarna biru adalah pilihan yang terbaik. Jika ingin memiliki tampilan yang sedikit berbeda, Anda juga disarankan untuk memilih warna hijau, hitam, abu-abu, pink, silver dan ungu. 

 

3 of 3

Kulit Kuning Langsat

Ilustrasi Kacamata Hitam
Ilustrasi Kacamata Hitam (iStockphoto)​

Hampir bisa dikatakan semua warna akan cocok di kulit Anda. Agar tampilan makin terlihat modis, Anda bisa memilih kacamata dengan model unik dan berwarna terang seperti merah, orange, hijau, biru dan kuning. Dijamin penampilan Anda akan terlihat keren.

Bagaimana, apakah Anda sudah bisa menentukan kacamata hitan seperti apa yang akan dikenakan nantinya?

*(Latifah Gusri)

Lanjutkan Membaca ↓