Sukses

Potong Rambut dengan Pisau dan Gunting ala Jepang

Berikut teknik potong rambut unik ala Jepang dengan menggunakan pisau dan gunting.

Liputan6.com, Jakarta Rambut menjadi salah satu bagian penting untuk mendukung penampilan. Untuk itu tatanan dan gaya rambut yang tepat bisa membuat Anda terlihat memesona. Ada banyak gaya rambut yang bisa Anda coba, salah satunya yang menarik yaitu engraving pieces.

Engraving Pieces merupakan salah satu teknik pemotongan rambut ala Jepang. Teknik potongan rambut yang ditemukan sendiri oleh owner One Piece Hair Studio ini memiliki hasil akhir yang lebih rapi dan terlihat tipis.

Uniknya, teknik potong rambut engraving pieces ini tidak hanya menggunakan gunting namun juga dikombinasikan dengan penggunaan pisau. Hal ini mengapa hasil akhirnya terlihat lebih rapi karena dilakukan dengan detail menggunakan pisau.

"Teknik ini merupakan cara potong rambut dengan menggunakan gunting dan pisau. Saya sendiri yang menemukannya dan mengajarkannya pada stylist di studio. Karena saya berasal dari Jepang jadi potongan rambut ini bergaya Jepang juga," kata Hisato Suzuki International Director dan Owner One Piece Hair Studio saat diwawancarai Liputan6.com di Kemang pada Jumat (2/2/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potong rambut ala Jepang

One Pieces Hair Studio merupakan salon rambut bergaya Jepang yang didirikan oleh Hisato Suzuki. Teknik pemotongan rambut engraving pieces ini hanya terdapat di One Pieces Hair Studio dan langsung ditangani oleh Hisato.

"Saat ini engraving pieces merupakan signature treatment yang ditawarkan di sini. Pelanggan langsung dipegang oleh saya," kata Hisato Suzuki.

Dalam pengerjaannya Hisato Suzuki harus dilakukan dengan hati-hati karena menggunakan alat berupa pisau. Kemudian gaya rambut biasanya disesuaikan dengan keinginan Anda. Namun untuk hasil yang maksimal, biasanya Hisato akan memberikan rekomendasi sesuai dengan bentuk wajah masing-masing orang.

3 dari 3 halaman

Potong rambut ala Jepang

"Masing-masing orang memiliki bentuk wajah yang berbeda. Gaya rambut yang baik juga ditentukan berdasarkan bentuk wajah dan jenis rambutnya," kata Hisato.

Jenis rambut yang cocok untuk mendapatkan teknik potong rambut engraving pieces ini adalah rambut yang tebal dan bergelombang. Karena jenis rambut wavy hair akan lebih mudah saat dipotong menggunakan pisau. Selain itu hasil akhir engraving pieces membuat rambut terlihat lebih tipis sehingga Anda terrlihat lebih menarik.

Memasuki tahun kelimanya, kini One Piece Hair Studio telah hadir di beberapa tempat di Indonesia seperti Kemang, Central Park, Pakubuwono, Kelapa Gading dan di Jepang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.