Tetap Cantik dengan Makeup Meski Berkacamata, Ini Triknya

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 20 Feb 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:17 WIB
Tetap Cantik dengan Makeup Meski Berkacamata, Ini Triknya!

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan kacamata terkadang membuat wanita kesulitan menentukan riasan yang tepat. Yang harus Anda sadari adalah dengan menggunakan kacamata justru akan memberi ruang untuk membingkai dan menyoroti mata dengan lebih baik. Anda pun dapat bermain lebih banyak dengan produk dan aplikasi yang mungkin terasa lebih berat tanpa kacamata.

Menurut Julit Fredrickson yang merupakan CEO sekaligus pendiri Stowaway Cosmetics, trik untuk tampil sempurna dengan kacamata dapat memberi pandangan lebih banyak dengan lebih menyoroti mata itu sendiri.

Dilansir dari She Knows pada Selasa (20/2/2018) ada sejumlah trik makeup yang bisa Anda coba untuk tampilan yang sempurna meski berkacamata. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

2 of 3

1. Kontur lipatan

Karena menggunakan kacamata bisa mengubah bagaimana orang lain merasakan kedalaman dan dimensi mata, bentuk kontur mata kecil sepanjang lipatan. Anda bisa mnggunakan warna netral kemudian gunakan warna cokelat tua, ungu muda, atau bahkan hitam di lipatan Anda. Ini akan memberi bayangan yang mendorong lipatan dan menambah kedalaman.

2. Gunakan iluminator di mata bagian dalam, garis bawah mata, dan tulang bawah alis

Anda bisa menarik perhatian dengan mata Anda di bawah lensa. Ini akan membantu penggunaan kacamata tampil lebih cerah dan lebih kontas dengan lipatan yang lebih gelap. Anda hanya perlu memilih warna yang lebih kontras dari warna yang Anda gunakan untuk lipatan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menambahkan sedikit kilau.

3. Pertegas kelopak mata bagian atas

Meski dengan bulu mata dan eyeliner bisa membuat tampilan yang lebih glamor, Anda bisa membuat tampilan lebih berat dan membuat mata lebih cekung di balik kacamata. Lebih baik pertegas garis di kelopak mata bagian atas. Gunakan eyeliner cokelat untuk mendefinisikan bentuk mata tanpa membuatnya terlihat kasar.

3 of 3

4. Gunakan winged liner

Kacamata terkadang membuat mata Anda terlihat lebih dekat. Anda bisa memperluas rentang mata dengan menggunakan winged liner.

5. Sikat alis mata

Kacamata sudah berfungsi sebagai bingkai. Jadi pertegas bingkai mata dengan alis yang hanya disikat tipis. Gunakan warna cokelat ringan kemudian sikat secara miring pada alis.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by