Bos Louis Vuitton Kini Lebih Kaya dari Pemilik Facebook

Oleh Liputan6.com pada 30 Jan 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:17 WIB
Louis Vuitton

Liputan6.com, Jakarta Terjadi pergeseran di daftar miliarder Forbes setelah grup LVMH atau Louis Vuitton Moet Hennessy membukukan total penjualan produk barang mewahnya pada 2017. Tercatat pendapatan mencapai angka 42,6 miliar Euro atau setara 703,9 triliun rupiah.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 13% dibanding tahun sebelumnya. Untung bersih dari Louis Vuitton Moet Hennessy, perusahaan yang khusus memproduksi produk fashion mewah itu menanjak hingga 29%.

Kini Bernard Arnault, sosok dibalik eksistensi grup perusahaan Louis Vuitton Moet Hennessy, menyalip posisi Mark Zuckerberg, pemilik Facebook di daftar miliarder Forbes. Seperti dilansir dari halaman Forbes pada Selasa (30/1/18), Arnault naik ke peringkat 5 dari sebelumnya di posisi 11. Ia pun berhasil mengungguli Michael Bloomberg, Larry Ellison, dan Carlos Slim.

 

2 of 3

Kenaikan Nilai Saham

Berita peningkatan keuntungan bersih LVMH atau Louis Vuitton Moet Hennessy membuat harga sahamnya naik 5%. Arnault yang memiliki lebih dari 5% saham di LVMH pun terkena dampak dari kenaikan harga saham itu. Dengan meningkatnya harga saham LVMH, total kekayaan Arnaul seketika meroket menjadi 77,9 miliar dolar Amerika atau setara 1,03 kuadriliun rupiah. Kekayaan Arnault melonjak sebanyak lebih dari 36 miliar dollar Amerika atau sekitar 478,7 triliun rupiah.

“Performa sempurna ini, di mana semua bisnis kami berkontribusi, sebagiannya disebabkan oleh situasi yang memang baik. Namun di atas semuanya, hal tersebut juga karena kekuatan kreatif yang sangat memukau dari label-label kami dan kemampuan label-label tersebut,” ucap Arnault dalam keterangan tertulis.

 

3 of 3

Sepak terjang Bernard Arnault

Bernard Arnault pertama kali meluncur ke bisnis mode mewah pada 1984 dengan membeli rumah mode Christian Dior. LVMH atau Louis Vuitton Moet Hennessy saat ini memiliki lebih dari 70 brand mewah yang mencakup Berluti, Celine, Christian Dior, Edun, Emilio Pucci, Fendi, Givenchy, Kenzo, Loewe, Louis Vuitton, Marc Jacobs, Moynat, Nicholas Kirkwood, Thomas Pink, Acqua di Parma, Benefit Cosmetics, Guerlain, Maison Francis Kurkdjian, Make Up For Ever, Bvlgari, Chaumet, Hublot, TAG Heuer, Zenith, Sephora, Belvedere, Dom Perignon, Hennessy, Moet & Chandon, dan masih banyak lagi.

Bio In God Bless

Lanjutkan Membaca ↓