Sukses

5 Cara Mudah Bikin Pakaian Lama Anda Terlihat Lebih Keren

Ingin membuat pakaian lama terlihat baru kembali? Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang pasti memiliki pakaian yang sudah tak terpakai lagi yang tersimpan di dalam lemari. Dari pada menumpuk di lemari, Anda bisa membuat pakaian lama jadi tampak lebih keren dengan beberapa trik cerdas yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di instagram berikut ini.

Kaos kebesaran jadi dress

Jika Anda pernah membeli pakaian dengan ukuran yang kurang tepat, seperti kebesaran, jangan langsung membuangnya. Karena Anda bisa mengubahnya menjadi dress. Caranya, jahit kedua ujung lengan hingga rapi. Kemudian jadikan sebagai kantung dress. Terakhir, permanis tampilan dengan ikat pinggang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Celana dalam jadi sport bra

Celana dalam yang jarang Anda pakai ternyata bisa dijadikan bra top atau sport bra, lho. Cara membuatnya cukup mudah, Anda bisa menggunting bagian tengah celana dalam yang nantinya akan menjadi talinya. Sementara bagian karet sebagai penopang payudara.

Menghias kaos lama

Pakaian lama yang sudah tak terpakai bisa Anda berikan hiasan agar terlihat lebih menarik. Misalnya membuat hiasan dari lem stik, potong-potong lem dan bentuk sesuai keinginan. Lalu, panaskan dengan menggunakan setrikaan agar lebih menempel dengan sempurna. 

3 dari 3 halaman

Tanktop jadi lebih stylish

Ilustrasi Foto Menjahit (iStockphoto)

Anda bisa membuat tanktop menjadi lebih stylish dengan sedikit aksen tali atau mengikat di bagian belakang. Caranya gunting bagian depan tanktop, lalu gunting kembali bagian belakang hingga menjadi lebih pendek. Kemudian, kenakan dengan model silang dan ikat bagian belakangnya.

Tanktop Anda jadi terlihat lebih keren saat dipadukan dengan celana jeans andalan.

Kaos kaki jadi ikat rambut

Karena bahannya yang terbuat dari bahan stretch, jadi kaos kaki lama juga bisa dijadikan sebagai ikat rambut. Caranya sangat mudah, gunting bagian ujung-ujung kaos kaki dan gulung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini