Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut di Rumah

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 20 Jan 2018, 16:00 WIB
Ilustrasi pewarna rambut (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Beragam tren warna rambut kini semakin berkembang. Mungkin Anda pernah mencoba salah satu tren warna rambut seperti ombre ataupun highlight.

Apakah Anda salah satu orang yang suka mewarnai rambut sendiri di rumah? Jika iya, Anda harus mengetahui dan memperhatikan 5 hal berikut ini sebelum Anda mewarnai rambut di rumah, seperti yang melansir dari Purewow pada Kamis (18/1/2018). Penasaran? Simak informasinya berikut ini!

1. Pilih warna yang tepat

Terkadang Anda hanya tergoda untuk mewarnai rambut Anda dengan warna tertentu karena melihatnya keren di Instagram. Namun ternyata warna tersebut tidak cocok dengan rambut dan warna kulit Anda.

Sebelum mewarnai rambut, pastikan Anda memilih warna yang tepat. Anda bisa menggunakan warna dengan 2 hingga 3 tingkat lebih terang atau lebih gelap. Sehingga warna rambut Anda tetap cocok dengan warna kulit.

 

2 of 3

2. Cara mempertahankan warna terang

20160312-Ilustrasi Mewarnai Rambut-iStockphoto
Ilustrasi Mewarnai Rambut (iStockphoto)

Jika Anda memilih warna yang terang, Anda akan menggunakan 2 kotak cat rambut untuk memastikan semua helai tertutupi dengan sempurna.

3. Cara mewarnai rambut pixie

Rambut yang terlalu pendek memang agak sulit untuk diwarnai. Anda harus memastikan semua helaian rambut tertutupi. Jika Anda kesulitan untuk mewarnai rambut satu persatu, Anda bisa mengangkat semua rambut ke atas dan lapisi rambut dengan cat rambut seperti Anda ingin keramas.

 

3 of 3

4. Menjaga warna rambut

20160312-Ilustrasi Mewarnai Rambut-iStockphoto
Ilustrasi Mewarnai Rambut (iStockphoto)

Terkadang rambut yang diwarnai, warnanya cenderung mudah pudar dan membuat Anda terlalu sering mewarnai kembali rambut Anda. Ada trik khusus untuk menjaga warna rambut Anda tahan lama.

Jika Anda tidur, gunakan sarung bantal yang halus. Jika Anda mandi, gunakan shower cap dan jangan terlalu sering keramas agar warnanya tidak cepat pudar. Untuk kegiatan di luar ruangan, Anda bisa menutupi rambut Anda dengan topi atau scarf.

5. Jika baru pertama kali mewarnai rambut di rumah

Jika baru pertama kali mewarnai rambut di rumah, Anda harus memperhatikan cara menyisir rambut. Jangan terlalu kasar ketika menyisir rambut agar tidak merusak batang rambut.

Kemudian ketika akan mulai mewarnai rambut, sebaiknya Anda menggunakan kemeja sehingga ketika baju Anda terkena cat rambut, Anda akan lebih mudah menggantinya. Selain itu, selama proses mewarnai rambut lebih baik jepit rambut Anda menjadi beberapa bagian. Sehingga Anda tahu rambut bagian mana yang belum diwarnai.

Lanjutkan Membaca ↓