Sukses

Purana Hadirkan Keindahan Flora dan Fauna Nusantara dalam Fashion

Berikut keindahan flora dan fauna Nusantara dalam koleksi terbaru Purana bertajuk Intropical.

Liputan6.com, Jakarta Tren fashion semakin berkembang setiap tahunnya. Mengawali tahun 2018 ini, brand fashion lokal Purana kembali mengangkat batik dalam koleksi terbarunya. Didukung oleh Bank Commonwealth, Purana memperkenalkan koleksi terbarunya bertajuk Intropical dalam fashion show di Raffles Hotel Jakarta pada Selasa (16/1/2018). Lewat dukungannya ini, Bank Commonwealth berupaya mendorong desainer lokal untuk memperluas jangkauan pasarnya. 

“Kami terus mengikuti perkembangan Purana dari awal sejak mengikuti WISE-WIGBI Mentoring Program. Dari situ kami melihat Purana sebagai salah satu brand lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar. Dengan mendukung penyelenggaraan Purana Fashion Show, kami berharap Purana dapat terus memperkenalkan karyanya kepada kalangan yang lebih luas, bahkan internasional,” kata Safitri Damajanti Head of Marketing Communication and Financial Inclusion Bank Commonwealth.

Nonita Respati, desainer fashion sekaligus pemilik Purana, sebelumnya merupakan salah satu peserta program mentoring khusus dari Bank Commonwealth dan Australian Trade and Investment Commissions dalam program WISE (Women Investment Series)-WIGBI Mentoring Program. Dalam program yang berlangsung selama 9 bulan ini, Nonita mendapatkan mentoring agar dapat menembus pasar internasional.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengusaha perempuan Indonesia

Selain memperkenalkan produk ke masyarakat, tentu masih banyak aspek-aspek lain yang harus diperhatikan pengusaha perempuan dalam mengembangkan skala bisnis. Hal ini juga diakui Nonita Respati sebagai pendiri Purana sekaligus pengusaha wanita Indonesia, ia juga harus mampu menguasai kemampuan berbisnis seperti kemampuan untuk mengatur keuangan, menyusun business plan, networking dan pemasaran.

“Sebagai seorang fashion designer, saya harus mampu menghadirkan karya yang bernilai seni dan memiliki ciri otentik. Namun, tidak kalah penting bagi seorang fashion designer untuk juga menguasai seluk beluk berbisnis, supaya mampu mengelola tantangan dalam mengembangkan brand-nya,” kata Nonita Respati. 

3 dari 3 halaman

Koleksi Intropical

Dalam koleksi Spring/Summer Purana 2018 kali ini, tajuk Intropical dipilih dengan mengangkat keindahan flora dan fauna khas nusantara. Tujuannya adalah agar wanita lebih mengenal, mencintai, dan menjaga keindahan alam Indonesia.

Menggandeng seniman Aditya Pratama atau yang lebih dikenal dengan nama Sarkodit, Nonita memilih flora fauna khas Indonesia, seperti Jalak Bali, Elang Jawa, Kakatua Jambul Kuning, Cendrawasih, Sikatan Aceh, Anggrek, Daun Dadap Sedep, Cempaka, Daun Wali Songo untuk menghiasi beberapa koleksi kali ini.

Selain pada busana, kolaborasi Purana X Sarkodit akan diproduksi menjadi collectible scarves dalam warna dan fauna flora yang berbeda setiap helainya, dalam palet sky blue, hijau pastel dan salem. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.