Simak di Sini Cara Mencuci Bra Tanpa Merusaknya

Oleh Annissa Wulan pada 11 Jan 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:17 WIB
20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto

Liputan6.com, Jakarta Mencuci bra mungkin menjadi satu tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Salah melakukannya, Anda bukannya membersihkan, namun merusak bra, pernah?

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (11/1/2018), mencuci bra terlalu sering juga bisa merusak. Yang terbaik adalah menggunakan kapasitas aktivitas Anda untuk mengetahui frekuensi pencucian bra.

Misalnya, jika Anda berada di luar ruangan saat hari yang lembap dan banyak berkeringat, Anda pasti ingin segera mencucinya. Sebaliknya, jika Anda hanya mengenakan bra selama beberapa jam, maka jangan terlalu sering mencucinya.

Terlalu banyak mencuci bra dapat merusak elastisitasnya. Ada bagusnya, jika Anda tidak pernah menggunakan bra yang sama selama dua hari berturut-turut untuk memberikan waktu bagi elastisitasnya membentuk kembali.

Sebelum mencuci bra, ada baiknya Anda memeriksa label perawatannya terlebih dahulu. Kebanyakan bra biasanya harus dicuci tangan untuk memperpanjang umurnya.

Gunakan air hangat di dalam sebuah baskom atau wastafel dengan deterjen cuci yang memiliki petunjuk tersendiri. Atau Anda bisa merendam bra hingga satu jam sebelum membilasnya dengan hati-hati, menepuk-nepuk hingga kering, jangan pernah meremasnya.

2 of 3

Tips mencuci bra tanpa merusaknya

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi Ukuran Bra (iStockphoto)

Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu, gunakan mesin cuci dengan siklus yang lebih lambat dan lembut. Jangan langsung memasukkan bra ke dalam mesin cuci, namun masukkan ke dalam sebuah tas jaring (khusus pakaian dalam) terlebih dahulu.

Hindari mencuci bra bersamaan dengan pakaian berat lainnya, seperti jeans atau handuk. Setelah selesai mencuci, jangan pernah menggunakan mesin pengering, gantungkan saja hingga setengah kering.

3 of 3

Tips mencuci bra tanpa merusaknya

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi Bra (iStockphoto)

Ketika menggantungkan bra, gunakan di bagian tengah antara cup, jangan menggantung tali pengikatnya karena akan mengurangi peregangan. Terakhir, simpan bra dengan cara yang baik, seperti ketika Anda melihat mereka dipajang di toko. 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by