Sukses

Alasan di Balik Busana Hitam Selebritas dalam Ajang Golden Globes

Simak alasan di balik busana hitam para selebritas Hollywood pada ajang Golden Globes 2018 berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan bergengsi bagi insan filn dan TV Hollywood, Golden Globes 2018 yang berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia cukup menarik perhatian.

Pasalnya, ada yang tampak berbeda pada gelaran bergengsi Golden Globes 2018 kali ini. Jika biasanya Anda melihat para selebritas memeriahkan karpet merah degan ragam busana pilihan mereka, kali ini hal tersebut tidak semarak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Golden Globes 2018

Golden Globes 2018 (Instagram Golden Globes)

Hampir seluruh selebritas yang hadir memilih untuk mengenakan gaun bernuansa hitam. Ternyata, di balik pemilihan busana hitam yang digunakan para selebritas, ternyata terdapat makna yang sangat berarti.

Seperti yang dilansir dari popsugar.com, warna hitam yang digunakan para selebritas Hollywood pada ajang Golden Globes 2018 tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap skandal pelecehan seksual yang melibatkan sejumlah nama besar Hollywood yang terjadi baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, skandal tersebut menyeret sejumlah nama besar yang menjadi pelaku sekaligus korban. Sebut saja produser kondang Harvey Weinstein, Kevin Spacey dan sejumlah nama lainnya.

3 dari 3 halaman

Golden Globes 2018

Sumber: Twitter/ goldenglobes

Guna memerangi aksi tersebut, maka muncul sebuah kampanye bernama Time's Up yang didukung oleh sejumlah selebritas Hollywood papan atas. Selain itu, seruan lainnya juga mengajak para selebritas dunia untuk memakai busana serba hitam pada ajang bergengsi Golden Globes ke-75 ini sebagai bentuk protes dan perlawanan terhadap kekerasan dan pelecehan seksual. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.