Sukses

Jangan Lupa Aplikasikan Tabir Surya di 6 Bagian Tubuh Ini

Ada beberapa bagian tubuh yang seringkali lupa Anda aplikasikan tabir surya, penasaran mana saja?

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu tahu pentingnya peranan tabir surya dalam kegiatan sehari-hari, bagaimana paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan permanen di kulit tubuh. Faktanya, walaupun Anda telah rutin mengaplikasikan tabir surya, ada beberapa bagian tubuh yang terlewatkan, seperti dilansir dari byrdie.com, Rabu (3/1/2018). Penasaran?

1. Punggung

Jika Anda merasa repot untuk mengaplikasikan tabir surya di bagian punggung, ada beberapa alat yang telah dijual di pasaran untuk membantu.

2. Bibir

Bibir adalah area yang jarang diperhatikan, terutama ketika berhubungan dengan tabir surya. Bawalah lip balm yang mengandung SPF atau tabir surya kemanapun Anda pergi untuk mencegah kanker kulit di bibir.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasikan tabir surya di beberapa bagian tubuh ini

3. Kulit kepala

Pernahkah Anda merasakan paparan sinar matahari sampai di kepala hingga kulit kepala menjadi merah? Jika Anda memiliki rambut berminyak, cobalah gunakan tabir surya bertekstur bubuk.

Jika Anda memiliki rambut yang tipis, penting untuk selalu menggunakan topi dan tabir surya. Kulit kepala sebagai bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari jelas paling mungkin terkena kanker kulit.

4. Leher dan dada

Bagian tubuh yang sering diabaikan ini jika dibiarkan selama bertahun-tahun akan menyebabkan kerusakan akibat paparan sinar matahari, hingga kanker kulit.

3 dari 3 halaman

Aplikasikan tabir surya di beberapa bagian tubuh ini

5. Telinga

Beberapa produk tabir surya telah dibuat mudah diaplikasikan untuk bagian telinga.

6. Tangan, kaki, dan kuku

Tangan dapat menunjukkan usia Anda. Aplikasikan tabur surya ke bagian tangan setiap hari. Sedangkan tanda awal kanker kulit di bawah kuku adalah garis gelap dari pangkal ke ujung kuku dan paling umum terjadi pada warna kulit yang lebih gelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.