Sukses

Ragu Pakai Behel Gigi? Coba Cek Manfaatnya

Memakai behel gigi tak selamanya mengganggu senyum lho! Setelah penggunaannya, banyak manfaat yang bisa Anda rasakan, seperti berikut.

Liputan6.com, Jakarta Behel gigi atau kawat gigi digunakan untuk memperbaiki gigi yang tak rata atau bertumpuk. Umumnya, kawat gigi digunakan mereka yang masih berusia belasan tahun, karena pada usia tersebut gigi masih bisa tumbuh. Selain itu, tujuan utama dari pemasangan behel gigi adalah untuk menyelaraskan gigi dan rahang sehingga dapat menggigit dengan baik dan hasilkan senyuman yang indah.

Manfaat Memakai Behel Gigi

1. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Gigi yang tidak rata adalah masalah ortodontik, selain itu masalah gigi tidak beraturan, bakteri hingga penyakit gusi bisa diatasi dengan penggunaan kawat gigi. Behel mampu menyelaraskan struktur gigi dengan cara yang paling tepat dan mampu meningkatkan kebersihan gigi.

2. Melindungi Gigi

Jika Anda termasuk orang yang memiliki pola gigitan yang tak rata, maka dikhawatirkan adanya dampak berbahaya bagi gigi. Dampak tersebut seperti gigi depan yang menonjol, kerusakan gigi dan masalah gigi dini. Untuk melindunginya, maka Anda butuh perisai yakni behel gigi.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memperbaiki posisi gigi yang renggang

Ilustrasi gigi putih (foto: shutterstock.com).

Memiliki gigi yang renggang bisa sangat merusak keindahan senyumanmu. Kondisi ini justru bisa membuat makanan menyangkut di sela-sela gigi. Hal ini pun berakibat bau mulut hingga kerusakan gigi jika lama didiamkan. Dengan memakai kawat gigi, maka posisi renggang bisa di normalkan kembali.

4. Mencegah Penumpukan Plak pada Gusi dan Gigi

Behel gigi bertujuan untuk memperbaiki posisi gigi yang terlalu rapat hingga terlalu renggang. Kondisi gigi yang tidak normal ini mampu meningkatkan risiko munculnya penumpukan plak dan kuman pada gigi juga gusi. Maka, kawat gigi bisa menjadi salah satu solusi mencegah risiko penumpukan bakteri tersebut.

3 dari 3 halaman

5. Mempermudah Proses Pembersihan Gigi

Ilustrasi Foto Membersihkan dan Menggosok Gigi (iStockphoto)

5. Mempermudah Proses Pembersihan Gigi

Setelah pemakaian behel, maka gigi akan terlihat lebih rapi, maka kondisi ini akan membuat proses pembersihan gigi lebih optimal. Menyikat gigi pun akan lebih bersih dengan kondisi gigi yang rapi dan cantik.

6. Mencegah Temporomandibular Disorder

Temporomandibular Disorder adalah kondisi kelainan akan tekanan dan stress yang terjadi pada sendi rahang. Kondisi ini disebabkan oleh posisi gigi yang tak selaras. Maka dengan penggunaan behel gigi, Anda akan terhindar dari kelainan ini.

Untuk Anda yang ingin memasang behel gigi, bisa ke klinik gigi dengan menggunakan voucher promo di Lakupon. Lihat info lebih lengkap, DI SINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.