Sukses

10 Kesalahan Terbesar Photoshop 2017 yang Diprotes Keras Seleb

Para seleb ini kecewa karena foto diri yang diubah lewat Photoshop demi menjadikan mereka sempurna, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Photoshop menjadi senjata utama untuk membuat sempurna apa yang dirasa kurang. Seperti untuk menyempurnakan berbagai photoshoot atau pemotretan para seleb dunia.

Sayangnya, para seleb justru ingin menyampaikan kesempurnaan sebagai suatu keunikan dan kebanggan pada diri sendiri. Photoshop dianggap tak lagi diperlukan, meski pada era serba canggih ini, sangat mudah menyulap sesuatu menjadi tampak tak bercela. 

Berikut 10 kesalahan terbesar photoshop yang beberapa di antaranya mendapat protes keras dari sang model yang menyatakan dirinya korban, seperti melansir dari elle.com, Senin (18/12/2017).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Korban Photoshop

Tembok di foto Selena Gomez

Pada Januari 2017, makeup artist Hung Vanngo mengunggah foto kekasih Justin Bieber, Selena Gomez. Namun sayangnya, dinding di atas bahu Selena Gomez terlihat melengkung. Hingga kini tak ada seorang pun yang bisa menjawab kenapa foto itu perlu diubah.

 

 Kaki Kanan Personel Little Mix, Jesy Nelson di Video Musik

Masih pada bulan Januari, member grup vokal Jesy Nelson menjadi korban dari editing yang tidak sempurna dalam video musik berjudul "Touch". Kaki kiri Jesy terlihat lebih kecil dari kaki kanannya yang tampak jelas dalam sebuah adegan menari.

Catatan Retouching Peritel Online Net-a-Porter

Pada Maret, peritel online Net-A-Porter secara tidak sengaja memublikasikan sebuah foto yang dengan pesan atau notes untuk membuat lengan jaket terlihat lebih ketat. Pihak Net-A-Porter pun memberi klarifikasi jika terjadi kesalahan sehingga catatan pribadi yang seharusnya sampai ke garmen, menjadi konsumsi para konsumennya.

"Foto ini terunggah ke page karena terjadi kesalahan dan catatan itu merujuk eksklusif untuk garmen."

Kulit Kim Kardashian di Iklan

Kim Kardashian mengunggah gambar dirinya untuk mempromosikan lini kecantikannya, Beauty KKW, di akun Instagram pada Juni 2017. Kulit Kim terlihat lebih gelap dan ia mendapat serangan karena disebut mencari keuntungan dari gaya makeup blackface.

3 dari 7 halaman

Korban Photoshop

 

Blackface adalah riasan wajah yang digunakan oleh orang yang bukan kulit hitam agar terlihat seperti mereka. Namun, Kim membantah dan mengatakan jika warna kulitnya memang sedang tan saat melakukan photoshoot.

"Aku memang sangat tan saat pemotretan dan mungkin kontrasnya mati. Namun, kami segera memperbaiki masalah ini dan belajar darinya," jelas Kim.

Lengan Kanan Kris Jenner di Instagram

Pada bulan Juni, ibu dari Kim Kardashian, Kris Jenner, mempromosikan iklan untuk Flat Tummy Tea. Namun, yang bisa dilihat hanyalah bagian lengan kanan yang sudah diedit.

4 dari 7 halaman

Seleb Korban Photoshop

Payudara dan Bibir Emily Ratajkowksi di Majalah Madame Figaro

Di bulan September, Emily Ratajkowski terpilih sebagai model sampul di majalah Prancis, Madame Figaro. Menyadari hasil foto payudara dan bibirnya diubah, Emily pun memprotesnya dengan mengunggah di akun Instagramnya.

"Saya berharap industri fashion berhenti mencoba menghentikan hal-hal yang membuat kita unik dan beda. Dan memulai untuk merayakan tiap individu untuk jadi dirinya sendiri," sesal Emily.

5 dari 7 halaman

Leher Alicia Vikander

Leher Alica Vikander di Poster Tomb Raider

Dalam poster film Tomb Raider yang menampilkan Alicia Vikander beredar di bulan September, publik melihat sebuah keanehan. Hal itu terlihat pada bagian leher yang tampak aneh dan tidak biasa. Dapatkah Anda melihatnya?

 

6 dari 7 halaman

Don't Touch My Hair-Solange Knowles

 

 

 

dtmh @eveningstandardmagazine

A post shared by Solange (@saintrecords) on

Selain Ratajkowksi, adik Diva Beyonce, Solange Knowles yang memprotes Photoshop rambutnya di Evening Standard. Solange memasang foto asli di Instagram beserta caption "dmth (don't touch my hair).

Keputusan untuk mengubah foto diambil untuk tujuan memperbaiki tata letak. Standard Evening London pun telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Solange.

The Babysitter Punya 2 Tangan Kanan

Jika melihatnya sekelebat, Anda mungkin tidak ngeh dengan kejanggalan dalam potret di halaman Netflix. Pada awal Oktober, salah satu user melihat gambar untuk The Babysitter yang tampaknya memiliki dua tangan kanan. Aneh, bukan?

7 dari 7 halaman

Lupita Nyong'O

Kekecewaan tentang editing foto juga datang dari Lupita Nyong'o. Ia memprotes Grazia UK yang mengedit rambutnya untuk majalah terbitan November.

 

 

As I have made clear so often in the past with every fiber of my being, I embrace my natural heritage and despite having grown up thinking light skin and straight, silky hair were the standards of beauty, I now know that my dark skin and kinky, coily hair are beautiful too. Being featured on the cover of a magazine fulfills me as it is an opportunity to show other dark, kinky-haired people, and particularly our children, that they are beautiful just the way they are. I am disappointed that @graziauk invited me to be on their cover and then edited out and smoothed my hair to fit their notion of what beautiful hair looks like. Had I been consulted, I would have explained that I cannot support or condone the omission of what is my native heritage with the intention that they appreciate that there is still a very long way to go to combat the unconscious prejudice against black women's complexion, hair style and texture. #dtmh

A post shared by Lupita Nyong'o (@lupitanyongo) on

"Saya kecewa karena Grazia UK meminta saya menjadi model sampul dan mengedit serta merapikan rambut sesuai selera mereka tentang gagasan rambut indah," begitu sepenggal keluhannya.

Sang fotografer An Le pun langsung menyatakan permintaan maaf dan menyadari kesalahannya pada semua orang yang ikut merasa tersinggung atas perbuatan menghilangkan rambut Lupita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini