Sukses

Ingin Kulit Wajah Cantik Sempurna? Hindari Hal Berikut Ini

Bingung bagaimana caranya mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna? Hindari beberapa hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja, semua orang tahu bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna, tidak boleh merokok atau minum minuman keras. Selain itu, air putih dan tabir surya adalah dua hal yang tidak boleh dilewatkan, bukan?

Namun, ada beberapa hal yang ternyata sering terlewatkan. Dilansir dari byrdie.com, Selasa (12/12/2017), berikut adalah beberapa hal yang mulai sekarang harus Anda hindari demi mendapatkan kulit wajah yang sempurna. Penasaran apa saja?

1. Menggunakan produk pembersih makeup berbahan kimia

Apa pun produk pembersih makeup yang terbuat dari bahan kimia dapat menghilangkan minyak alami dari kulit wajah Anda, membuatnya terlihat kusam, kering, dan tak terawat. Cobalah mencari produk micellar water dengan minyak yang dapat menghapus makeup, tapi tetap membuat kulit terhidrasi dan tampil segar.

2. Jogging di siang hari

Seperti yang Anda ketahui, matahari adalah musuh terbesar jika ingin mendapatkan kulit wajah sempurna. Ketika Anda memilih berolahraga atau melakukan jogging pada siang hari, ini berarti risiko kerusakan juga akan semakin besar.

Cobalah mengganti jadwal olahraga Anda pada pagi atau malam hari dan jangan pernah melewatkan tabir surya sekalipun. Setidaknya gunakan produk tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap pagi, sebelum Anda beraktivitas.

3. Berbicara di ponsel

Semua bakteri akan terakumulasi di layar ponsel, tercampur dengan minyak wajah. Cobalah menjawab panggilan dengan speaker atau headphone, dan penting untuk selalu membersihkan layar ponsel Anda untuk menghindari iritasi pada kulit.

4. Berpikiran negatif

Stres cenderung memiliki dampak negatif pada kulit Anda. Penting untuk mempertahankan sikap positif untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna.

5. Tidur di satu sisi

Tahukah Anda bahwa cara tidur juga memengaruhi kulit wajah? Inilah mengapa tidur telentang adalah posisi terbaik untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna.

 

Saksikan Video Menarik Berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6. Menggunakan sabun muka yang kasar

Tidak hanya masalah sabun muka, tapi cara Anda ketika menggosok kulit wajah yang sangat keras dan terlalu abrasif dapat memicu iritasi dan pembengkakan yang berlebihan. Lakukan eskfoliasi dalam dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran.

Ilustrasi Perawatan Wajah. (iStockphoto)

7. Tidur dengan makeup

Tidur dangan makeup masih menempel di wajah memungkinkan radikal bebas untuk terus ada di permukaan wajah sepanjang malam. Hal ini akan mempercepat penuaan.

Inilah penting mencuci kulit wajah sebelum tidur untuk menghilangkan riasan dan kotoran yang masih menempel. Gunakan produk yang bisa menghidrasi dan menahan kelembapan sepanjang malam ketika Anda tidur.

8. Lupa melembapkan bagian bawah dagu

Ketika Anda merawat wajah, berarti bagian leher atau dagu ke bawah juga harus diperhatikan. Salah satu kesalahan terbesar saat merawat kulit adalah Anda tidak memperhatikan bagian leher dan dada.

 

3 dari 3 halaman

9. Memencet jerawat

Memencet jerawat memang terlihat sangat menggoda, tapi risikonya juga tinggi. Memencet jerawat bisa menyebabkan lebih banyak luka dan pembengkakan yang bisa membuat iritasi kulit.

Ilustrasi Pijat Wajah. (iStockphoto)

10. Tidak rutin mencuci sarung bantal

Sarung bantal adalah kumpulan dari semua kotoran, mulai dari minyak, kotoran, kuman, hingga sel kulit mati. Tidak mencucinya secara teratur tentu akan menyebabkan jerawat dan bakteri muncul di kulit wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.