Sukses

Berkenalan dengan Mesty Ariotedjo, Si Cantik dan Berprestasi

Cantik, pintar, berprestasi, dan berjiwa sosial, itulah Mesty Ariotedjo. Yuk, kenal lebih dekat dengan sosoknya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Mesty Ariotedjo mungkin tidak sesering selebritas lainnya di media massa. Namun, sebenarnya sosoknya cukup familiar di dunia hiburan karena sempat berkarir menjadi model. Belakangan ini ia didapuk menjadi brand ambassador teranyar merek kosmetik lokal, Wardah.

Kini Mesty Ariotedjo justru lebih dikenal sebagai seorang dokter, filantropis, bahkan musisi. Yang hebat, meskipun menekuni profesi yang beragam, tetapi di segala aspek, Mesty mampu berprestasi dan memberikan pengaruhnya.

Cantik, pintar, berprestasi, dan berjiwa sosial, rasanya lengkap sekali menjadi Mesty Ariotedjo. Namun, wanita kelahiran kelahiran Jakarta, 25 April 1989 ini selalu mencoba untuk menjadi pribadi yang sederhana.

Cita-citanya untuk membantu lebih banyak orang diwujudkan dengan menjadi dokter. Menurut dia, anak merupakan sisi yang paling penting untuk dibantu sehingga ia memutuskan untuk menjadi dokter anak. Saat ini dirinya tengah menjadi dokter residen di RSCM.

Tak cukup dengan itu, ia juga mendirikan WeCare.id yang merupakan sebuah platform pengumpulan dana bagi pasien terutama yang berada di daerah.

"Pasien di daerah sangat jauh mencapai tempat penyedia layanan kesehatan, sehingga biayanya biasanya sangat mahal. Kami membantu memfasilitasi ini," kata Mesty di Jakarta, beberapa waktu lalu, di acara peluncuran produk baru yakni Wardah Shampoo.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karir Sebagai Musisi

Mesty juga sangat mencintai seni, terutama seni musik. Sejak berusia 4 tahun, ia sudah dapat bermain piano. Namun, ia mengaku cepat bosan sehingga beberapa kali berganti-ganti bermain alat musik, seperti flute, dan kini harpa.

"Karena belum banyak pemain harpa di Indonesia, saya lebih banyak dikenal sebagai pemain harpa," ujar wanita yang baru saja menikah ini.

Ia pun berinisiatif untuk mendirikan Children in Harmony - Yayasan Musik Sastra Indonesia yang merupakan yayasan yang menaungi anak-anak kurang mampu untuk belajar bermain musik.

"Musik diketahui dapat meningkatkan kecerdasan sehingga sangat baik untuk anak-anak," kata Mesty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.