Fakta Mengejutkan yang Bisa Dilakukan Seorang Penjahit

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 20 Nov 2017, 20:15 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:19 WIB
Penjahit Anda Bisa Melakukan Hal Ini Tanpa Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Pakaian menjadi sebuah kebutuhan bagi manusia terutama wanita. Untuk menunjang penampilan dalam moment tertentu, Anda membutuhkan pakaian yang sesuai, terutama untuk tampil di hari raya atau hari besar lainnya. Anda bisa datang ke berbagai ke toko pakaian untuk mencari model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Meski sudah menemukan model pakaian yang cocok, Anda terkadang menemukan bagian dari pakaian tersebut yang membuat tampil lebih percaya diri. Dikutip dari realsimpel.com pada Minggu (19/11/2017) Terdapat alternatif pilihan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, yakni dengan merombak pakaian pilihan Anda. Tak perlu khawatir! Kini sudah banyak penjahit profesional yang bisa Anda minta untuk menjadikan pakaian Anda terlihat lebih sempurna. Mereka biasanya melakukan hal ini untuk membuat Anda tampil berbeda dengan pakaian untuk menutupi kekurangan dalam tubuh Anda. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

2 of 6

1. Perubahan pada lengan

1. Perubahan pada Lengan

Jika Anda memiliki pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda, bawalah ke penjahit dan mereka akan menyulap pakaian Anda (Foto: Zara.com)

Akhirnya Anda menemukan ukuran pakaian yang pas dengan bahan kain yang nyaman untuk anda. Tapi tunggu! Bagaimana dengan lengan Anda? Yup!

Permasalahan banyak orang terutama wanita terdapat pada lengan mereka. Kerap kali Anda sudah menemukan ukuran dan bahan pakaian yang sesuai namun tetap tidak mampu menutupi lengan Anda yang besar. Produk pakaian dari pabrik akan mencekik lengan Anda karena terlalu ketat

Anda bisa menghubungi penjahit Anda untuk mengubah pakaian Anda di bagian lengan. Mereka akan membuat ruang lebih longgar di bagian lengan dengan membuka karet pada pakaian dan menambahkan sedikit renda pada bagian lengan. Hal ini dapat membuat lengan Anda tidak terlihat besar. 

3 of 6

2. Membuat garis leher yang berbeda

 

Jika Anda memiliki pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda, bawalah ke penjahit dan mereka akan menyulap pakaian Anda (Instagram/@applecrumbleclothes)

Selain lengan, Anda juga kerap kali bermasalah dengan garis leher pada pakaian meski Anda menyukai model pakaiannya. Garis leher yang tidak sempurna akan membentuk bahu Anda terlihat besar atau bahkan sempit dan dada yang terlihat lebih rata atau lebih besar daripada yang seharusnya

Jangan khawatir! Penjahit Anda mampu mengubah bentuk garis leher pada pakaian Anda, misalnya dengan menghilangkan kancing kerah atau mengubah crewneck menjadi boatneck. Hal ini dapat membuat efek siluet pada leher Anda namun tetap sopan

4 of 6

3. Sesuaikan Denim

3. Sesuaikan Denim

Jika Anda memiliki pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda, bawalah ke penjahit dan mereka akan menyulap pakaian Anda (foto: zara.com)

Mode denim tidak pernah lekang oleh waktu. Bahkan vintage denim semakin digemari walau mode terus berubah. Namun ada beberapa hal yang membuat vintage jeans tidak terlihat keren di tubuh Anda. Bawalah vintage jeans Anda ke pejahit. Mereka akan menyesuaikan segala elemen dari jeans Anda hingga membuatnya terlihat cocok untuk Anda. Syarat sebuah denim terlihat cocok untuk Anda adalah menyesuaikan jeans dengan pinggul yang menjadi bagian terbesar dari tubuh bagian bawah Anda. Pada bagian kaki bisa dibuat meruncing, yang tentunya disesuaikan dengan ukuran kaki Anda. Ini yang menjadi bagian terfavorit, yakni bentuk denim yang sesuai akan memperlihatkan bokong dan bentuk tubuh bagian bawah lainnya terlihat lebih indah.

5 of 6

4. Tambahkan Ritsleting

4. Tambahkan ritsleting

Jika Anda memiliki pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda, bawalah ke penjahit dan mereka akan menyulap pakaian Anda (Purewow.com)

Banyak wanita yang kesulitan menggunakan dress di beberapa bagian, seperti di bagian dada atau pinggang. Anda butuh usaha lebih untuk menggunakannya. Dengan membawa dress Anda ke pejahit, dress akan diberikan resleting di bagian samping atau di bagian yang tidak terlihat. Tambahan ritsleting ini akan memberikan ruang untuk tubuh Anda ketika menggunakan dress tersebut.

6 of 6

5. Hilangkan rampel

5. Hilangkan rampel

Jika Anda memiliki pakaian yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda, bawalah ke penjahit dan mereka akan menyulap pakaian Anda (Pauline Huet/Pinterest)

Bagi Anda pecinta bawahan pleats pikirkan lagi untuk memakainya! Pasalnya tidak semua rok atau celana rampel cocok untuk pinggul Anda karena akan membuatnya lihat lebih besar. Jika Anda memiliki bawahan pleats atau terlanjur membeli bawahan pleats bawalah ke penjahit. Minta mereka untuk menghilangkan seluruh rampel tersebut untuk membuat bawahan Anda lebih ramping atau terlihat lebih modern. Kemudian sesuaikan bagian depan bawahan Anda sehingga tidak terlihat bekas.

 Kini, Anda dapat tampil sempurna dengan pakaian kreasi Anda

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait