Menunggu 13 Tahun, Fashion Show Tunggal Ivan Gunawan Memuaskan

Oleh Annissa Wulan pada 09 Nov 2017, 16:49 WIB
Diperbarui 09 Nov 2017, 16:49 WIB
Ivan Gunawan
Perbesar
Setelah 13 tahun berkecimpung di dunia mode, Ivan Gunawan menggelar fashion show tunggal dengan hasil memuaskan. Seperti apa? (Foto:Dok. muara bagdja)

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya dikenal sebagai desainer, Ivan Gunawan kini juga meluncurkan label kosmetiknya sendiri, yaitu Ivan Gunawan: Under the Star.

Peluncuran label kosmetik Ivan Gunawan ini dibarengi dengan pagelaran busana koleksi terbarunya. Selama 13 tahun berkecimpung di dunia mode Tanah Air, ini adalah peragaan busana perdana Ivan Gunawan, meski sebelumnya ia sudah beberapa kali melakukan peragaan kolektif.

Under the Star mempersembahkan 48 busana koleksi tahunan sekaligus yang terbaru. Ivan Gunawan mengaku terinspirasi pada kemegahan suasana red carpet yang sering disesaki selebritas, diva, dan bintang ternama, seperti Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor.

Koleksi busananya kali ini memiliki citra yang sangat khas Ivan Gunawan, yaitu modern dengan gaya masa kini. Berbagai gaun cantik yang dibawakan dengan aura sensual, apik, dan glamor diakuinya terinspirasi dari mode tahun 40, 50, dan 60-an.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Koleksi Busana Under the Star dari Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Perbesar
Peragaan busana tunggal Ivan Gunawan (Foto: Dok. muara bagdja)

Pria yang kerap disapa Igun ini memasukan jumpsuit bergaya bell bottom, decollete atau atasan bergaris dada rendah, atasan berbahu halter, dan gaun-gaun lebar dari bagian pinggang dengan draperi halus dengan sulam tangan, kilau payet, manik-manik, dan kristal. Berbagai gaun koktail dengan rok mini lebar terinspirasi dari gaya busana di tahun 50-an, sedangkan gaun koktail keperakan bertabur glitter yang berpendar membawa napas kemewahan, serta keanggunan dari era 60-an.

Gaya klasik ala vintage juga terlihat dari penggunaan bahan scuba, lace, beludru, tule, dan fur. Taburan ornamen berkesan ringan dan feminin tampak menyatu dengan busana yang didominasi warna hitam, maroon sampanye, keperakan, keemasan, biru tua, sparkle blue, dan putih.

Melengkapi peragaan Under the Star ini, Ivan Gunawan juga menciptakan koleksi sepatunya sendiri, dengan aksesori anting dan ikat pinggang yang dipesan langsung dari Rinaldy A Yunardi. Adapun wig yang digunakan para model merupakan hasil kolaborasi Ivan Gunawan dengan Titi DJ Premium Wig Series.

Ivan Gunawan
Perbesar
Peragaan busana tunggal Ivan Gunawan (Foto: Dok. muara bagdja)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya