Sukses

Menunggu 13 Tahun, Fashion Show Tunggal Ivan Gunawan Memuaskan

Setelah 13 tahun berkecimpung di dunia mode, Ivan Gunawan menggelar fashion show tunggal dengan hasil memuaskan. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya dikenal sebagai desainer, Ivan Gunawan kini juga meluncurkan label kosmetiknya sendiri, yaitu Ivan Gunawan: Under the Star.

Peluncuran label kosmetik Ivan Gunawan ini dibarengi dengan pagelaran busana koleksi terbarunya. Selama 13 tahun berkecimpung di dunia mode Tanah Air, ini adalah peragaan busana perdana Ivan Gunawan, meski sebelumnya ia sudah beberapa kali melakukan peragaan kolektif.

Under the Star mempersembahkan 48 busana koleksi tahunan sekaligus yang terbaru. Ivan Gunawan mengaku terinspirasi pada kemegahan suasana red carpet yang sering disesaki selebritas, diva, dan bintang ternama, seperti Marilyn Monroe dan Elizabeth Taylor.

Koleksi busananya kali ini memiliki citra yang sangat khas Ivan Gunawan, yaitu modern dengan gaya masa kini. Berbagai gaun cantik yang dibawakan dengan aura sensual, apik, dan glamor diakuinya terinspirasi dari mode tahun 40, 50, dan 60-an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi Busana Under the Star dari Ivan Gunawan

Pria yang kerap disapa Igun ini memasukan jumpsuit bergaya bell bottom, decollete atau atasan bergaris dada rendah, atasan berbahu halter, dan gaun-gaun lebar dari bagian pinggang dengan draperi halus dengan sulam tangan, kilau payet, manik-manik, dan kristal. Berbagai gaun koktail dengan rok mini lebar terinspirasi dari gaya busana di tahun 50-an, sedangkan gaun koktail keperakan bertabur glitter yang berpendar membawa napas kemewahan, serta keanggunan dari era 60-an.

Gaya klasik ala vintage juga terlihat dari penggunaan bahan scuba, lace, beludru, tule, dan fur. Taburan ornamen berkesan ringan dan feminin tampak menyatu dengan busana yang didominasi warna hitam, maroon sampanye, keperakan, keemasan, biru tua, sparkle blue, dan putih.

Melengkapi peragaan Under the Star ini, Ivan Gunawan juga menciptakan koleksi sepatunya sendiri, dengan aksesori anting dan ikat pinggang yang dipesan langsung dari Rinaldy A Yunardi. Adapun wig yang digunakan para model merupakan hasil kolaborasi Ivan Gunawan dengan Titi DJ Premium Wig Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini