Hebohnya Kostum Nasi Lemak Miss Universe Malaysia

Oleh Novi Nadya pada 01 Nov 2017, 18:27 WIB
Diperbarui 01 Nov 2017, 18:27 WIB
Miss Universe Malaysia 2017 Gaun Nasi Lemak
Perbesar
Miss Universe Malaysia 2017 Samantha memakai gaun Nasi Lemak (Foto: @universalgoddesses)

Liputan6.com, Jakarta Miss Universe Malaysia memperkenalkan kostum nasionalnya yang akan dibawa ke acara tahunan Miss Universe ke-66 di Las Vegas pada 29 November 2017. Dengan bangga, sang Miss Universe Malaysia Samantha memakainya saat memperkenalkan kostumnya semalam, Selasa (31/10/2017).

Kostum nasional Malaysia tahun ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya karena terinspirasi dari hidangan autentik nasi lemak. Sang desainer Brian Khoo secara harfiah menafsirkan nasi lemak dalam gaun yang seksi dan nyeleneh.

Maxi dress berwarna putih ini memiliki model bustier pada bagian dada. Warna putih yang mendominasi seolah menggambarkan nasi lemak.

Pada bagian dada, terdapat color block warna merah marun yang bisa diibaratkan sebagai sambal dari payet. Ornamen lauk pauk seperti telor ceplok, ikan bilis, mentimun, sampai kacang hijau menjadi detail yang mencuri perhatian.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nasi Lemak Secara Harfiah

Daun pisang berukuran ekstra juga melengkapi gaun dengan belahan tinggi sampai paha. Awalnya, dua sayap daun pisang ini sempat mengecoh seperti backdrop. Ternyata menjadi satu dengan gaun nasi lemak. Luar biasa!

Sang desainer pun percaya diri jika kostum nasionalnya bisa bersaing dengan 55 wakil dari negara lain termasuk Indonesia, Thailand, Dominican Republic, Venezuela, dan Nicaragua yang menjadi lima terbaik untuk Miss Universe tahun lalu.

“Saya dan tim ingin membuat suatu keunikan dengan busana ikonis untuk wakil Malaysia, Samantha. Nasi lemak adalah sajian orang kita dan sesuai untuk dinikmati semua,” jelas sang desainer seperti mengutip Wanista.com, Rabu (1/11/2017).

Pengurus Miss Universe Malaysia Organisation, Datin Elaine Daly yakin jika Samantha mampu membawa nama Malaysia dalam Miss Universe tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya