Sukses

Hebohnya Kostum Nasi Lemak Miss Universe Malaysia

Malaysia percaya diri kostum nasional Nasi Lemak Miss Universe yang seksi dan nyentrik bisa bersaing dengan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Miss Universe Malaysia memperkenalkan kostum nasionalnya yang akan dibawa ke acara tahunan Miss Universe ke-66 di Las Vegas pada 29 November 2017. Dengan bangga, sang Miss Universe Malaysia Samantha memakainya saat memperkenalkan kostumnya semalam, Selasa (31/10/2017).

Kostum nasional Malaysia tahun ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya karena terinspirasi dari hidangan autentik nasi lemak. Sang desainer Brian Khoo secara harfiah menafsirkan nasi lemak dalam gaun yang seksi dan nyeleneh.

Maxi dress berwarna putih ini memiliki model bustier pada bagian dada. Warna putih yang mendominasi seolah menggambarkan nasi lemak.

Pada bagian dada, terdapat color block warna merah marun yang bisa diibaratkan sebagai sambal dari payet. Ornamen lauk pauk seperti telor ceplok, ikan bilis, mentimun, sampai kacang hijau menjadi detail yang mencuri perhatian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Lemak Secara Harfiah

Daun pisang berukuran ekstra juga melengkapi gaun dengan belahan tinggi sampai paha. Awalnya, dua sayap daun pisang ini sempat mengecoh seperti backdrop. Ternyata menjadi satu dengan gaun nasi lemak. Luar biasa!

Sang desainer pun percaya diri jika kostum nasionalnya bisa bersaing dengan 55 wakil dari negara lain termasuk Indonesia, Thailand, Dominican Republic, Venezuela, dan Nicaragua yang menjadi lima terbaik untuk Miss Universe tahun lalu.

“Saya dan tim ingin membuat suatu keunikan dengan busana ikonis untuk wakil Malaysia, Samantha. Nasi lemak adalah sajian orang kita dan sesuai untuk dinikmati semua,” jelas sang desainer seperti mengutip Wanista.com, Rabu (1/11/2017).

Pengurus Miss Universe Malaysia Organisation, Datin Elaine Daly yakin jika Samantha mampu membawa nama Malaysia dalam Miss Universe tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini