Sukses

Cegah Polusi Udara dan Insomnia dengan 5 Tanaman Hias Ini

Ternyata tanaman hias dapat menjadi solusi jitu menghilangkan insomnia dan meredakan polusi udara.

Liputan6.com, Jakarta Selain mempercantik ruangan di rumah Anda, ternyata menanam tanaman hias juga sangat baik dalam mencagah polusi udara.

Tidak hanya itu, beberapa tanaman hijau juga dipercaya mampu mencegah insomnia alias susah tidur serta mengurangi stres hingga kecemasan.

Dilansir dari Independent, Selasa (1/11/17), berikut beberapa tanaman hijau yang kaya manfaat yang bisa Anda tanam dirumah.

Areca Palm

 

Obsessed with my matte black planter + stand from @objectmodern ••• I'm definitely going to get more of their planters for other plants around my home 🌿🌱🍃 I want one in every corner! Btw: this is an Areca Palm. Does anyone have plant care tips towards this plant? --------------------------------------------------- Estoy completamente obsesionada con mi plantador (tasa) negro mate + soporte de @objectmodern ••• Definitivamente voy a conseguir más de estos plantadores para otras plantas que tengo en mi casa 🌿🌱🍃 Quiero uno en cada esquina! Por cierto... esta es mi Palma #ArecaPalm si tienen algún consejo de cuidado para esta planta por favor dejen su comentario abajo! 🌱GRACIAS!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alba Ramos (@sunkissalba) pada

Tanaman yang berasal dari Madagaskar ini dipercaya mampu memberikan kelembappan udara, sehingga Anda akan lebih mudah untuk bernafas dengan baik di malam hari. Selain itu, areca palm juga membantu Anda terhindar dari masalah flu bahkan sinus.

Lidah Buaya dan Ivy Inggris

Selain bentuknya yang unik, kedua tanaman ini sangat dikenal karena kemampuan mereka dalam memurnikan udara. Maka tak salah jika kedua tanaman ini dianggap mampu menurunkan tingkat kecemasan dan stres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cemara Cina

Jenis tanaman ini sangat mudah tumbuh baik dalam cahaya yang rendah. Cemara cina dipercaya mampu membuang racun yang ada di lingkungan sekitar.

Lily

 

So delicate #peacelily #plants #flowers #flowermacro #white #mindfulness

Sebuah kiriman dibagikan oleh Michelle Carlos (@misheru_does) pada

Tanaman pintar ini dapat meningkatkan kualitas udara sebesar enam persen. Oleh sebab itu, tanaman ini akan membantu Anda rileks dan terhindar dari masalah insomnia.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini